Raksasa Apple Investasi di Indonesia Tahun Ini

Apa yang baru dari Apple iPAD 4
Sumber :
  • http://serbagadgets.com

VIVAnews - Pesona Indonesia sebagai salah satu tempat investasi pada 2013 masih terus berlanjut, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat berbagai perusahaan raksasa asing telah mengajukan izin, salah satunya Apple Inc.

"Ada beberapa perusahaan yang izinnya telah kita terima, salah satunya adalah Apple," ujar Kepala BKPM, Chatib Basri, dalam acara konferensi pers Realisasi Investasi Kuartal IV di Jakarta, Selasa 22 Januari 2013.

Perusahaan besutan Steve Jobs ini, kata Chatib, akan mulai investasi di Indonesia dengan membuka online store terlebih dahulu dan nantinya akan membuka dealer resmi di Indonesia. Selama ini, produk Apple masuk melalui authorized reseller seperti iBox yang berasal dari Singapura.

Chatib mengatakan BKPM hanya mengesahkan izin perusahaan asal Amerika Serikat itu. Namun, untuk realisasi investasi ia serahkan sepenuhnya kepada pihak Apple. Chatib mengharapkan investasi Apple ke depan bisa berkembang di Indonesia hingga perusahaan pembuat gadget tersebut membuat pabrik di Indonesia.

Sedangkan perusahaan lainnya yang akan menanam investasi di Indonesia adalah Lotte asal Korea Selatan. "Satu lagi adalah yang lagi serius adalah Lotte, kita telah bertemu mereka di sini," katanya.

Selain Apple dan Lotte, Chatib mengatakan banyak perusahaan asing yang berminat menanamkan investasinya. Namun, BKPM hanya akan mengatakan apa yang sudah disahkan investasinya. (umi)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024