Burger King Indonesia Jamin Bebas Daging Kuda

Burger King di Mall Kota Kasablanka
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Restoran waralaba Burger King yang beroperasi di Inggris mengakui telah menggunakan daging sapi yang tercemar daging kuda. Lalu, bagaimana dengan Burger King di Indonesia?

Dalam pernyataan resmi yang diterima VIVAnews, Selasa 5 Februari 2013, PT Sari Burger Indonesia, selaku pemegang izin tunggal waralaba Burger King® di Indonesia, menyatakan menggunakan 100 persen daging sapi untuk burger patty-nya.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Sejak hadir kembali di Indonesia pada 2007, Burger King® Indonesia selalu menggunakan 100 persen daging sapi impor untuk burger patty, yang diimpor sepenuhnya dari New Zealand dan tidak pernah dari pemasok lainnya," tulis pernyataan tertulis itu.

Burger King Indonesia menyatakan, kasus mengenai kualitas daging yang digunakan oleh Burger King® di Eropa hanya terisolasi untuk Burger King® Inggris, Irlandia, dan Denmark. Kasus ini dipastikan sama sekali tidak relevan untuk Burger King® di teritori lainnya, khususnya di Asia Pasifik.

Seperti yang diungkapkan oleh Elias Diaz-Sese, selaku Presiden Burger King® Asia Pacific dalam pernyataan resminya pada 1 Februari 2013, “Penyelidikan yang tengah dilakukan terhadap Silvercrest telah berakhir kemarin dan kami juga sudah membuat pernyataan publik untuk market yang terkena dampaknya. Restoran di kawasan APAC tidak terkena dampak sama sekali," ujarnya.

Dan Burger King® Indonesia berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas terbaik dari semua produk yang dijual kepada konsumen.

Berdiri sejak 1954, Burger King® (BKW) merupakan restoran waralaba burger cepat saji terbesar kedua di dunia. Dengan ciri khasnya sebagai Home of The Whopper®, saat ini Burger King® beroperasi pada lebih dari 12.600 lokasi di seluruh dunia.

Restoran ini juga melayani lebih dari 11 juta tamu setiap harinya di 86 negara dan teritori di seluruh dunia. Kurang lebih 94 persen dari restoran Burger King® merupakan kepemilikan dan dioperasikan oleh waralaba independen berbasis operasi kepemilikan keluarga, yang sudah berkancah di dunia bisnis selama puluhan tahun.

Burger King® pertama kali hadir di Indonesia pada 2007, di bawah naungan PT Mitra Adiperkasa Tbk, salah satu perusahaan ritel lifestyle terbesar di Indonesia. Per Desember 2012, Mitra Adiperkasa mengelola 1.383 gerai ritel di 48 kota besar di Indonesia. (art)

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal
Salwan Momika Bakar Al-Quran

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Salwan Momika, seorang pria yang dahulu beragam Islam namun berpindah keyakinan menjadi Kristen asal Irak, mengatakan bahwa dia telah meninggalkan Swedia dan tiba di Norw

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024