Investasi Emas Diduga Bodong Bersertifikat Halal

Dirut GTIS Taufiq Michael Ong
Sumber :
  • Youtube/TVRI

VIVAnews - Investasi emas Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) ternyata sudah bersertifikat halal.  Sertifikat itu diberikan Majelis Ulama Indonesia pada 24 Agustus 2011.

Seperti dilaporkan lembaga penyiaran publik TVRI, dalam sertifikat itu diberikan Ketua MUI Ma’ruf Amin kepada Presiden Direktur GTIS Taufiq Michael Ong dan disaksikan Ketua DPR Marzuki Alie.

"Ini investasi emas syariah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia," kata Ong saat pemberian sertifikat itu.

Pada kesempatan itu, GTIS juga memberi 10 persen keuntungannya kepada MUI yang ditujukan untuk kaum duafa. Sebagian tokoh MUI juga masuk sebagai Dewan Penasihat perusahaan itu.



DZ, nasabah investasi itu juga mengatakan, agennya memberi tahu bahwa 10 persen saham GTIS dimiliki MUI, sisanya dimiliki sebagian orang, termasuk Ong yang merupakan warga negara Malaysia. "Saya juga bingung kenapa MUI punya saham," katanya.

Cerita Ajudan soal Pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi

Selain sahamnya dimiliki MUI, DZ juga mengatakan bahwa agennya memberi tahu investasi ini telah bersertifikat halal. "Makanya saya percaya," katanya.

DZ merupakan nasabah yang menginvestasikan Rp35 juta dengan imbalan Rp1,9 juta per bulan. Namun, sudah beberapa bulan ini tak dapat imbalannya. Bahkan tak tahu nasib uang yang ditanam setelah Ong dikabarkan lari ke Malaysia.

Penelusuran VIVAnews, dari iklan-iklan di sejumlah website komunitas dan blog, GTIS juga menawarkan satu-satunya investasi emas bersertifikat halal. Tentu saja, juga menawarkan keamanan berinvestasi.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Ketika dikonfirmasi, Ma'ruf tidak mau menjelaskan posisinya sebagai Dewan Penasihat di GTIS. "Saya sedang di Makkah," katanya langsung mematikan telepon genggamnya.

Sedangkan Marzuki Alie mengatakan dia hanya mengislamkan Ong. Tidak ada kaitannya dengan perusahaan itu. "Mana ada di perusahaan Dewan Pembina. Memang organisasi?" katanya kepada wartawan di kampus UI, Depok.

Lidah Kucing.

5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Tangan Pemiliknya

Seringkali, pemilik kucing merasa bingung ketika kucing mereka tiba-tiba mulai menggigit tangan. Mengapa kucing melakukan ini? Apakah ini tanda kasih sayang atau bukan?

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024