Ini Tempat Miliarder Dunia Berkumpul pada 2014

World Economic Forum (WEF) 2011
World Economic Forum (WEF) 2011
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee.

VIVAnews - Para miliarder memiliki lingkungan sosial sendiri. Mereka biasanya bisa menjadi kenalan dekat, setelah memenuhi undangan pada suatu acara tertentu. Acara bergengsi yang khusus mengundang orang-orang terkaya di dunia digelar setiap tahun.

Dikutip dari lama Business Insider pada Kamis 14 November 2013, dijelaskan, sebagai bagian dari sensus para miliarder, Wealth-X, sebuah perusahaan manajemen kekayaan internasional mengumpulkan jadwal bertemunya para miliarder dunia itu.

Jadwal tersebut berisi daftar undangan yang paling penting, acara olahraga, atau konferensi orang-orang terkaya di dunia.

Berikut adalah beberapa jadwal acara yang menjadi tempat berkumpulnya para miliarder dunia:

1. World Economic Forum di Davos, Swiss, 22-25 Januari 2014.

Forum ini diadakan oleh organisasi non-profit di Jenewa yang membahas berbagai topik global, dalam upaya untuk memperbaiki kondisi dunia. Tema yang diusung dalam pertemuan tahun depan "Merombak dunia: konsekuensinya bagi masyarakat, politik dan bisnis."

Peserta yang hadir: Lebih dari 2.500 pejabat publik, CEO, akademisi, dan media. Beberapa di antaranya yang dijadwalkan hadir adalah mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, bintang film Charlize Theron, dan pebisnis Henry Blodge.

Tempat menginap: Mereka akan menginap di Hotel Belvédère atau Hotel Seehof yang menjadi tempat rapat dan berlangsungnya acara.

2. Winter Olympics di Rusia, 7-23 Februari 2014.

Ini adalah olimpiade musim dingin yang diadakan di Sochi, Rusia, yang menampilkan 14 jenis olahraga berbeda.

Peserta yang hadir: Beberapa atlet terkenal seperti Lolo Jones dan Lindsey Vonn, keluarga kerajaan, selebriti, dan pejabat publik dari berbagai negara direncanakan hadir.

Tempat menginap: Hotel mewah bintang 5, yakni Grand Hotel and Spa Rodina.

3. Dubai World Cup, 29 Maret 2014 di Dubai.

Acara ini dianggap sebagai pacuan kuda terkaya di dunia dengan hadiah US$10 juta untuk kuda pemenang dan penunggangnya.

Peserta yang hadir: Pada tahun lalu, acara ini dihadiri oleh bangsawan dan pejabat Uni Emirat Arab, Perdana Menteri Uni Emirat Arab, dan putra mahkota Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Tempat menginap: Meydan Racecourse"s luxury hotel yang menyediakan akses langsung ke arena pacuan kuda, restoran, lounge, dan suite pribadi yang menghadap ke lapangan pacuan.

4. US Master Tournament, 7-13 April 2014 di Amerika Serikat.  

Tahun depan akan menjadi edisi ke-78 dari US Master Tournament di Augusta, Georgia, kejuaraan golf yang pertama dari empat kejuaraan golf besar sepanjang tahun.

Peserta yang hadir: Selain pegolf terkenal seperti Tiger Woods dan Adam Scott, nama besar seperti Condoleezza Rice, Lindsey Vonn, dan model Paulina Gretzky direncanakan hadir.

Tempat menginap: Partridge Inn, yang terkenal dengan teras berdaun, restoran mewah, dan pemandangan lapangan golf.

5. Cannes International Film Festival, 14-25 Mei 2014 di Prancis.

Ini adalah festival film yang menarik para miliarder untuk melihat film terbaru di seluruh dunia.

Peserta yang hadir: Bintang film, para direksi, dan bangsawan Arab. Tahun ini dijadwalkan akan hadir Leonardo DiCaprio, Steven Spielberg, dan model Cara Delevingne.

Tempat menginap: The Art Deco, Hotel mewah Martinez atau Classic Carlton Cannes, yang sekarang dimiliki oleh InterContinental, atau mereka bisa menginap di kapal pesiar milik mereka sendiri.

6. Monaco Grand Prix, 22-25 Mei 2014 di Monako.

Ini adalah ajang balap mobil paling bergengsi di dunia. Balapan Formula One juga berlangsung setiap tahun di Sirkuit de Monaco di Monte Carlo yang pertama kali diadakan pada 1929.

Peserta yang hadir: Ini akan menjadi tempat bermainnya para miliarder, selebriti, dan bangsawan. Tahun ini, Cameron Diaz, George Lucas, dan Pangeran Albert II dari Monako dijadwalkan akan tampil.

7. Art Basel Switzerland, 19-22 Juni 2014 di Swiss.

Ini adalah festival tahunan seni modern dan kontemporer yang mengambil tempat di Basel menggunakan satelit di Miami Beach dan Hong Kong.

Peserta yang hadir: Seniman terkenal seperti Jeff Koons direncanakan hadir, dan 300 galeri akan ditampilkan. Acara ini juga akan menarik puluhan ribu pengunjung seperti kolektor Leonardo DiCaprio dan Roman Abramovich.

Tempat menginap: The Grand Hotel Trois Rois dengan pemandangan Sungai Rhine, di mana Ratu Elizabeth II dan Picasso pernah menginap.

8. Wimbledon Championships, 23 Juni-6 Juli 2014 di Inggris.