Dirut KAI "Enggan" Terima Penghargaan, Menteri BUMN Menangis

BUMN Award 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
- Salah satu penerima penghargaan Marketeer of The Year 2013, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero), Ignasius Jonan, tidak hadir dalam ajang "MarkPlus Conference 2014" di Jakarta hari ini. Menteri BUMN, Dahlan Iskan, menyampaikan permintaan maaf atas absennya Jonan.
Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Bahkan, dalam acara itu Dahlan sempat menangis. Dia menyampaikan ketidakhadiran Jonan dengan mata berkaca-kaca.
Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta


"Pak Jonan minta maaf karena dia tidak bisa menghadiri acara ini karena sedang berduka," kata Dahlan dalam acara tersebut di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.


Dahlan mengatakan bahwa Jonan meminta maaf tidak ingin tampil dalam acara apapun untuk sementara waktu demi menghormati para korban tabrakan KRL dengan truk tangki BBM di Bintaro Senin lalu, yang merenggut tujuh nyawa termasuk tiga awak kereta. Dahlan pun mengutarakan bahwa dia dan Jonan sangat kagum dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh para staf KRL dan masinis dalam KA 1131 itu.


"Masinis yang bertugas sempat membuka pintu (sebenarnya yang membuka pintu adalah teknisi KRL, Sofyan Hadi) untuk memberitahukan kepada penumpang bahwa kereta akan menabrak mobil tangki Pertamina," kata dia.


Penerima Marketeer of The Year 2010 ini mengatakan bahwa orang tersebut lebih memilih mengorbankan nyawanya. Dia bisa saja melompat untuk menyelamatkan diri.


"Saya dan Pak Jonan sangat bangga karena masinis rela mengorbankan nyawanya. Kami akan mengangkat anggota keluarganya, siapa pun itu dan umur berapa pun, menjadi anggota tetap. Kami akan membiayai anaknya sampai perguruan tinggi," kata dia.


Pada Marketeer of The Year 2013, Jonan mendapat penghargaan dalam bidang transportasi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya