Ini Perusahaan Terbaik untuk Pekerja Wanita

Ilustrasi pekerja pria dan wanita di kantor
Sumber :
  • iStock

VIVAnews - Kepala Operasional Korporat (COO) Facebook, Sheryl Sandberg, termasuk eksekutif yang sukses. Ibu dua anak itu menjabat posisi elit di perusahaan top, namun dia masih bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Dikutip dari laman Forbes, Jumat 7 Februari 2014, The National Association for Female Executives (NAFE), divisi dari majalah Working Mother yang diterbitkan oleh Working Mother Media, baru saja merilis daftar tahunan dari 50 perusahaan untuk wanita eksekutif.

NAFE kemudian menyoroti 10 perusahaan yang menurutnya menjadi yang terbaik untuk pekerja wanita.

Mereka tidak memberikan peringkat pada 10 perusahaan itu, perusahaan itu dianggap sebagai tempat yang sama bagusnya bagi pekerja wanita untuk maju dan meniti karir.

Pekerja wanita pada perusahaan pada umumnya, harus memiliki perjalanan karir yang panjang hingga mereka dapat menduduki kursi kepemimpinan perusahaan.

Menurut NAFE, hanya 4,6 persen dari 1.000 perusahaan terbesar AS yang saat ini memiliki CEO wanita, tahun lalu hanya 4 persen.

"Jumlah wanita dalam posisi CEO hanya naik sedikit, tetapi setidaknya ada kenaikan," ujar Betty Spence, Presiden NAFE.

Perusahaan dalam daftar NAFE tersebut adalah semua perusahaan dimana pekerja wanita mengalami kemajuan lebih cepat dibanding perusahaan lain pada umumnya.

Pemimpin perusahaan itu telah menyusun kebijakan untuk membuat kemajuan pada pekerja wanita menjadi prioritas.

NAFE melakukan riset pada 1.000 tenaga kerja di AS, kemudian memilih 50 perusahaan berdasarkan keterwakilan pekerja wanita di semua tingkatan, kebijakan promosi pada pekerja wanita, dan kesempatan mendapatkan berbagai pelatihan.

Berikut adalah daftar 10 perusahaan terbaik untuk pekerja wanita pada 2014.

1. IBM

Persentase pekerja wanita pada perusahaan itu sebanyak 30 persen, sedangkan persentase manajer senior yang dijabat oleh wanita sebanyak 26 persen.

2. Ernst & Young

Persentase pekerja wanita pada perusahaan itu sebanyak 46 persen, sedangkan persentase manajer senior yang dijabat oleh wanita sebanyak 45 persen.

3. Marriott

Persentase pekerja wanita pada perusahaan itu sebanyak 55 persen, sedangkan persentase manajer senior yang dijabat oleh wanita sebanyak 40 persen.

4. AstraZeneca

Persentase pekerja wanita pada perusahaan itu sebanyak 54 persen, sedangkan persentase manajer senior yang dijabat oleh wanita sebanyak 40 persen.

5. General Mills

Persentase pekerja wanita pada perusahaan itu sebanyak 40 persen, sedangkan persentase manajer senior yang dijabat oleh wanita sebanyak 45 persen.

6. Grant Thornton

Persentase pekerja wanita pada perusahaan itu sebanyak 46 persen, sedangkan persentase manajer senior yang dijabat oleh wanita sebanyak 34 persen.

7. KPMG

Persentase pekerja wanita pada perusahaan itu sebanyak 46 persen, sedangkan persentase manajer senior yang dijabat oleh wanita sebanyak 37 persen.

8. Procter & Gamble

Persentase pekerja wanita pada perusahaan itu sebanyak 38 persen, sedangkan persentase manajer senior yang dijabat oleh wanita sebanyak 34 persen.

9. State Farm

Persentase pekerja wanita pada perusahaan itu sebanyak 59 persen, sedangkan persentase manajer senior yang dijabat oleh wanita sebanyak 40 persen.

10. Verizon

Persentase pekerja wanita pada perusahaan itu sebanyak 38 persen, sedangkan persentase manajer senior yang dijabat oleh wanita sebanyak 35 persen.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

(ren)

Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024