2014, Susi Air Tambah 10 Armada Baru

Pesawat milik Susi Air mendarat di Bandara Lasikin, Sinabang, Simeulue, NAD
Sumber :
  • Antara/ Ahmadi Azhari

VIVAnews - Maskapai perintis, Susi Air, berencana menambah 10 armada baru untuk meningkatkan bisnisnya pada tahun ini. Pembelian armada baru akan dilakukan bertahap.

CEO Susi Air, Susi Pudjiastuti, ketika ditemui di Jakarta, Rabu 19 Februari 2014, mengungkapkan, 10 pesawat itu pesawat kecil, baik single atau twin engine. "Ada empat pesawat twin engine yang berasal dari Amerika Serikat dan enam pesawat single engine dari Swiss," katanya.

Dana yang disiapkan perseroan, menurut Susi, sekitar US$30-50 juta. Dana tersebut, tidak berasal dari belanja modal perusahaan, melainkan dukungan finansial dari perbankan.

Dua bank yang akan memberikan dukungannya, menurut Susi, adalah Bank Rakyat Indonesia dan Bank Negara Indonesia. Jika opsi ini tidak disetujui, manajemen akan membeli pesawat bekas.

Susi berharap, maskapai yang didirikannya pada 2005 ini bisa berkembang hingga 20 persen pada tahun ini dibandingkan tahun lalu. Untuk itu, perseroan juga akan menambah rute penerbangan, terutama mengikuti tender rute keperintisan yang dilakukan pemerintah.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Susi, semenjak berdiri hingga saat ini telah memiliki 113 destinasi dan 160 rute. Sedangkan total kepemilikan pesawat telah memiliki 49 pesawat dengan berbagai tipe. (umi)

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024