10 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Tahun Ini

Pangeran William dan Kate Kunjungi Selandia Baru
Pangeran William dan Kate Kunjungi Selandia Baru
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Baru-baru ini Business Insider melansir daftar 100 orang yang paling berpengaruh di dunia.

Daftar itu berisi semua orang dari usia kurang dari satu tahun hingga hampir 100 tahun dari berbagai bidang. Seperti paling kuat di bidang politik, teknologi, keuangan, hiburan, olahraga, ritel, dan budaya.

Dikutip dari laman Business Insider, Rabu 23 April 2014, tiga kriteria yang digunakan Business Insider untuk menyusun daftar tersebut yakni ruang lingkup pengaruh yang dimiliki, potensi untuk mendapatkan kekuasaan di masa depan, dan jumlah kekayaan yang dimiliki.

Berikut adalah 10 orang paling berpengaruh di dunia di segala usia.

1. Pangeran George

Kehangatan Kate Middleton dan Anaknya

Pangeran George menempati posisi ketiga dalam urutan pewaris takhta dari nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II. Pada April ini, Pangeran George berusia 8 bulan. Beberapa hari lalu putra dari Pangeran William dan Kate memulai tur kerajaan pertamanya, yakni 19 hari berkunjung ke Selandia Baru dan Australia

2. Evan



Dia menjadi salah satu bintang YouTube bayaran tertinggi di usianya yang baru menginjak 7 tahun. Pendapatannya mencapai US$1,32 juta per tahun setelah dipotong 45 persen oleh YouTube.

Evan mengupload ulasan mainan dan video game di channels pribadi miliknya, EvanTubeHD, yang memiliki 476.000 pelanggan dan 443 juta viewers. Channels yang dimilikinya tersebut memang ia gunakan sebagai tempat pemasaran.

3. Zuriel Oduwole



Dia merupakan orang  termuda yang pernah diwawancarai Forbes. Anak berusia 11 tahun ini adalah pemilik program "Dream Up, Speak Up, Stand Up" yang menjadi salah satu acara favorit dan menginspirasi anak-anak perempuan di Afrika untuk bisa meraih pendidikan.

Di usianya yang masih sangat muda, Oduwale pernah mewawancarai beberapa presiden dan perdana menteri. New Africa Magazine menobatkannya menjadi salah satu orang paling berpengaruh. 

4. Malia Obama

Malia Obama saat bertemu Nelson Mandela


Dia adalah putri Presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang berusia 15 tahun. Saat itu, didampingi ibu dan adiknya, dia berkunjung ke Tiongkok untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan istrinya, Peng Liyuan. Baju yang dikenakannya ternyata menjadi tren, dalam beberapa jam setelah penampilannya di sebuah stasiun televisi, model baju yang ia kenakan habis terjual.

5. Justin Bieber