Perusahaan Taksi Express Bagi Dividen Rp25 Miliar

Taksi Express
Sumber :
  • Express Group
VIVAnews
SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni
- Rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan dan luar biasa PT Express Transindo Utama Tbk, Senin 28 April 2014, memutuskan pembagian dividen untuk tahun buku 2013. Perusahaan pengelola taksi Express itu membagikan dividen sebesar Rp12 per saham atau setara 20 persen dari laba bersih 2013.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

"Dividen akan kami bagikan pada Agustus dan sudah disetujui dalam RUPS tahun ini," ujar Direktur Keuangan Express Transindo Utama, David Santoso, di Hotel Four Seasons, Jakarta.
Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran


David mengatakan, seiring kenaikan laba bersih, tahun ini dividen yang dibagikan juga meningkat menjadi Rp25 miliar, atau naik 19 persen dibanding tahun lalu. Pada 2013, perseroan mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 67 persen menjadi Rp132 miliar.


Berdasarkan laporan keuangan konsolidasi yang telah diaudit per 31 Desember 2013, pendapatan Express meningkat 32 persen dibandingkan 2012, atau dari Rp521 miliar menjadi Rp687 miliar. Laba kotor juga meningkat 33 persen dan laba sebelum pajak naik 63 persen.


Pendapatan terbesar berasal dari segmen taksi reguler yang berkontribusi 85 persen dari total pendapatan. Sisanya adalah dari segmen taksi premium Tiara Express dan segmen
Value Added Transportation Bussiness
(VATB) yang terdiri atas jasa penyewaan kendaraan, limusin, dan penyewaan bus.


Presiden Direktur Express Group, Daniel Podiman, mengatakan, kenaikan pendapatan dan laba didorong oleh penambahan jumlah armada yang bersifat ekspansif dan kinerja perseroan yang semakin efisien. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya