Laba Bersih Express Naik 30 Persen di Semester Satu

Taksi Express
Sumber :
  • Express Group

VIVAnews - PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) mencatatkan laba bersih sebesar Rp79,10 miliar hingga Juni 2014. Angka ini, meningkat sebesar 30,54 persen, atau sekitar Rp18,55 miliar dari pencapaian pada periode yang sama tahun sebelumnya yakni Rp60,59 miliar.

Corporate Secretary Express Group, Merry Anggraini, dalam siaran persnya, Senin 4 Agustus 2014, mengungkapkan kenaikan laba bersih ini ditopang oleh kenaikan pendapatan Express Group di semester I-2014. Pendapatan perseroan pada semester satu naik menjadi Rp408,98 miliar, atau meningkat 23,41 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Pencapaian semester I tahun ini memperlihatkan bahwa langkah strategis perusahaan di 2014, yang fokus pada ekspansi bisnis, peningkatan efisiensi, dan konsistensi dalam menjaga kualitas jasa layanan tetap menjadi faktor kunci kesuksesan Express Group di tahun ini," katanya.

Ia melanjutkan, pada semester kedua, perseroan juga telah mengumumkan rencana ekspansi lanjutan seperti penambahan 150 unit bus pariwisata dan 300 unit tambahan untuk taksi premium. Ekspansi ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah bagi para pemegang saham TAXI dan masyarakat pengguna Taksi Express.

Diharapkan, penambahan 2.000 unit taksi reguler juga bisa meningkatkan laba bersih hingga mencapai 20 persen di akhir tahun.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Merry mengatakan, sepanjang 2014, Express mengambil  langkah strategis dengan menambah jumlah armada taksi reguler di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), serta membuka cabang baru di Padang. (asp)

Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024