Sisi Lain Miliarder, Punya Hewan Peliharaan dan Suka Berpetualang

Huang Nubo, miliarder asal Tiongkok
Sumber :
  • BBC News
VIVAnews
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa
- Siapa bilang seorang pebisnis sukses identik dengan orang yang kaku dan terlalu sibuk dengan pekerjaannya? Di sela kesibukan dan pekerjaannya, ternyata ada miliarder yang memiliki hewan peliharaan dan suka berpetualang.
LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Dikutip dari laman
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
BBC News , Minggu 23 November 2014, adalah pebisnis sukses asal Tiongkok Huang Nubo. Pendiri dan ketua Beijing Zhonhkun Investment Group, salah satu pemain terbesar di dunia pada real estate dan
resort
.


Di kantornya di Beijing, Huang memiliki akuarium yang besar dan luas sebagai tempat hidup ikan hiu peliharaannya. Tak hanya hiu, Huang juga memelihara kucing, monyet, dan berbagai burung, seperti beo serta parkit.


Dia memang tidak seperti para miliarder pada umumnya, selain memiliki beberapa hewan peliharaan, dia juga suka berpetualang. Dia telah mendaki Gunung Everest beberapa kali. Huang juga gemar menulis puisi.


"Jika Anda seorang pengusaha dan hidup hanya untuk uang, bisa dipastikan hidup Anda sangat membosankan," ungkapnya.


"Seseorang harus bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Menurut saya, hidup tidak harus melulu tentang bagaimana mendapatkan banyak uang, membeli pesawat jet pribadi, bermain golf, kencan," tambahnya.


Huang bersedia berbagi kisah hidupnya. Saat masih kecil, dia dan keluarganya harus kehilangan segalanya saat terjadi Revolusi Kebudayaan Tiongkok pada 1960-an dan 1970-an.


"Ayah saya di penjara karena dianggap menjadi pemberontak. Setelah itu, saya dan keluarga ada di titik terendah dalam hidup. Menjalani hari-hari yang sangat buruk dan sulit untuk diceritakan," paparnya.


Dia sangat beruntung, karena bisa memiliki hidup yang jauh lebih baik berkat kerja kerasnya.


"Dulu saya bersikeras untuk menantang nasib. Saya mulai dengan memutuskan mendirikan perusahaan, itu awal yang saya tidak tahu datangnya tekad yang begitu kuat. Sebelumnya saya mencoba banyak hal, seperti menjual boneka, mencetak kartu nama, menjual mesin foto copy, dan menjual baja," tuturnya.


Akhirnya, dia sukses di bidang real estate, dengan ekspansi yang tak hanya di Tiongkok. Perusahaannya saat ini memiliki resort di beberapa wilayah di Tiongkok dan luar negeri.  (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya