Warren Buffett Geser Carlos Slim, Ini Nilai Kekayaannya

Warren Buffett
Sumber :
  • Forbes

VIVAnews - CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, memperbaiki posisinya menjadi orang terkaya kedua di dunia 2014. Forbes mengungkapkan bahwa nilai kekayaan Buffett saat ini mencapai US$74,4 miliar, atau setara dengan Rp918 triliun (kurs tengah BI Rp12.347).

Seperti diberitakan CNBC, Selasa 9 Desember 2014, angka kekayaan tersebut lebih tinggi US$1,5 miliar dibandingkan Carlos Slim. CEO Telefonos de Mexico dan America Movil tersebut, harus rela turun ke posisi ketiga dengan kekayaan sebesar US$72,9 miliar, atau setara Rp900 triliun.

Pencapaian mengesankan lainnya yang diukir oleh Buffett, antara lain harga saham perusahaannya yang makin seksi dan diminati oleh para investor. Buktinya, harga sahamnya melejit hingga 28 persen dan berakhir di level US$227,800 pada perdagangan Senin, 8 Desember 2014.

Sebagai catatan, dalam pergerakan perdagangan kemarin, harga saham Berkshire Hathaway sempat menyentuh rekor tertinggi sepanjang masa di level US$229,374. Ini sekaligus mematahkan rekor terbaik indeks S&P500 yang sebesar 11,5 persen, tidak termasuk dividen.

Sebelumnya, Forbes memproyeksikan kekayaan Buffett pada bulan Maret lalu sebesar US$58,2 miliar. Saat itu, Buffett masih menduduki nomor empat dalam daftar pengusaha terkaya. Dia berada di bawah Carlos Slim sebagai peringkat ketiga dan pengusaha Spanyol, Amancio Ortega yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Bill Gates masih tetap bertahan di pemuncak klasemen sebagai pengusaha terkaya di dunia tahun ini. Forbes memproyeksikan total kekayaan pria kelahiran 28 Oktober 1955 itu mencapai US$81,4 miliar, atau setara dengan Rp1.005 triliun. (one)

BACA JUGA:

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024