Menteri Rini Inspeksi Sejumlah BUMN di Jawa Timur

Menteri Rini Menginspeksi Sejumlah BUMN di Jawa Timur
Sumber :
  • Tudji Martudji/Surabaya
VIVAnews
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menginspeksi sejumlah lokasi BUMN yang berada di Jawa Timur pada Sabtu pagi, 10 Januari 2015. Di antaranya, Gudang Bulog di Sidoarjo, Terminal Multiguna Teluk Lamong di Surabaya, PT Barata di Gresik, dan PT DOK Perkapalan di kawasan Tanjung Perak.
Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

Di Gudang Bulog, Menteri melontarkan sejumlah pertanyaan, termasuk stok beras dan model distribusi. Di Teluk Lamong, Menteri disambut Direktur PT Pelindo III, Sujarwo. Dia mendapatkan penjelasan keberadaan Teluk Lamong sebagai terminal modern, yang dibutuhkan sebagai pelabuhan utama, penopang tol laut yang digadang Pemerintah.
Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN


"Ini memang disiapkan Pelindo sebagai pelayanan yang terbaik, termasuk ditunjang peralatan modern‎. Kita juga sedang pikirkan lokasi untuk galangan kapal," kata Rini.


Menteri mengakui bahwa masih ada kendala seputar akses jalan tembus dan penghubung ke ruas tol. Solusinya, Pelindo III diminta membicarakan kembali bersama pemerintah setempat dan Kementerian membantu kebijakan.


“Akses jalan masuk sangat penting.‎ Semua pihak harus menyadari dan menempuh jalan tengah karena akan menghasilkan benefit bagi semua pihak," katanya.


Dari Teluk Lamong, Menteri melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi PT Barata di Gresik, sebuah perusahaan pengecoran besi dan alat berat. Di tempat ini, dia disambut sejumlah pejabat perusahaan. Inspeksi dilanjutkan meninjau lokasi pengerjaan pengecoran.



Baca berita lain:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya