Desember 2014, Lapangan Kerja Baru di AS Sebanyak 252.000

Ilustrasi pekerja pria dan wanita di kantor.
Sumber :
  • iStock
VIVAnews
Cerita Obama Balas Surat Seorang Nenek untuk Minum Kopi
- Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan bahwa selama Desember 2014 ada 252.000 lapangan kerja baru. Tingkat pengangguran turun menjadi 5,6 persen dari sebelumnya 5,8 persen.
Obama: Cukup Sudah Penembakan Massal di AS

Dikutip dari laman
24-11-1963: Penembak Presiden Kennedy Tewas Terbunuh
BBC News, Minggu 11 Januari 2015, jumlah lapangan kerja baru yang tercipta pada Oktober dan November juga positif. Akhir tahun lalu, tingkat pengangguran di AS berada pada titik terendah sejak Juni 2008.


Namun, pertumbuhan gaji dan inflasi yang masih rendah cenderung memberikan pertimbangan bagi Federal Reserve untuk mulai menaikkan tingkat suku bunga.


Berdasarkan data yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS, penciptaan lapangan kerja baru lebih tinggi dari yang diharapkan sebelumnya, dengan pertumbuhan terkuat di sektor bisnis jasa, konstruksi, kesehatan dan pelayanan makanan.


Penurunan tingkat pengangguran tersebut terutama disebabkan oleh penurunan jumlah orang yang mencari pekerjaan. Adapun jumlah rata-rata penciptaan lapangan kerja baru sepanjang 2014 adalah 246.000 per bulan.


Sejumlah data terlihat begitu kontras antara ekonomi AS dan ekonomi zona euro. Di mana ekonomi AS terus menunjukkan pemulihan, sementara zona euro terus memburuk dan meluncur ke zona deflasi.


Para pembuat kebijakan di zona euro sedang mempertimbangkan memperluas langkah-langkah stimulus mereka dengan memasukkan pembelian obligasi oleh pemerintah, atau pelonggaran kuantitatif. (one)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya