Garuda Resmikan Rute Penerbangan Beijing-Denpasar

Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada Selasa, 13 Januari 2015, meresmikan rute penerbangan baru Beijing-Denpasar pergi-pulang. Pembukaan rute baru itu sebagai bagian dari upaya memperkuat jaringan penerbangannya, khususnya di wilayah Asia Pasifik.

Peresmian dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, serta Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, di Bandara Kedatangan I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.
 
Keterangan pers yang diterima VIVAnews, Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, mengatakan Tiongkok adalah salah satu negara tujuan penerbangan yang memiliki potensi pasar yang besar.

"Dengan potensi turis mencapai 100 juta orang, Tiongkok menjadi salah satu wilayah yang menjadi fokus pengembangan jaringan Garuda Indonesia," ujarnya.
 
Sebagai upaya memaksimalkan penggarapan pasar Tiongkok, Garuda Indonesia juga akan meningkatkan kapasitas penerbangan Tiongkok dan Indonesia melalui penerbangan charter dari beberapa kota di Tiongkok.

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an

"Salah satunya dari Denpasar dan Manado pada tahun baru China mendatang,” katanya.
 
Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menyambut baik pembukaan penerbangan Garuda Indonesia rute Beijing-Denpasar. Dia berharap upaya itu dapat meningkatkan jumlah turis dari Tiongkok.

“Kiranya dengan pembukaan rute Beijing-Denpasar tersebut dapat mendorong jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia, khususnya Bali serta sekaligus dapat memperkenalkan destinasi-destinasi beyond Bali seperti Lombok, Manado serta destinasi lainnya,” Arief menambahkan.
 
Garuda Indonesia melayani penerbangan Beijing-Denpasar PP sebanyak tiga kali seminggu setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangan GA893 berangkat dari Beijing pada pukul 06.30 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 13.50 WITA. GA892 berangkat dari Denpasar pada pukul 21.45 WITA dan tiba di Beijing keesokan harinya pada pukul 05.00 LT.

Khusus hari Jumat, penerbangan GA892 dilayani dari Denpasar pada pukul 23.45 WITA dan tiba di Beijing pada pukul 06.30. Pada Sabtu, GA893 berangkat dari Beijing pada pukul 08.50 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 16.10 WITA.
 
Penerbangan tersebut dilayani menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan kapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kursi bisnis dan 186 kursi ekonomi.
 
Dengan penerbangan Baru Beijing-Denpasar itu, Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Beijing sebanyak tujuh kali per minggu dari Denpasar dan Jakarta. Selain Beijing, kini Garuda Indonesia juga melayani beberapa rute penerbangan ke Tiongkok, yaitu Shanghai dan Guangzhou.
 
Garuda Indonesia juga menerapkan layanan penerbangan dengan kehadiran awak kabin berkebangsaan Tiongkok untuk memudahkan penumpang dalam berkomunikasi saat memerlukan bantuan atau pun pelayanan selama dalam penerbangan.
 
Pengembangan pasar Tiongkok juga akan dilaksanakan dengan membuka penerbangan charter dari kota-kota di Tiongkok seperti Chengdu, Chong Qin, Ningbo, Kunming, Junan, Harbin, Xian, Shenyang, Chengzhou untuk menuju Denpasar dan Manado pada Februari atau Juli 2015.

Pesawat Garuda Indonesia

Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia

Garuda Indonesia satu-satunya maskapai dari Indonesia. Selain protokol, Garuda juga baik soal kemanan.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2020