Bob Sadino Ajari Sahabatnya Jadi 'Playboy'

Bob Sadino
Bob Sadino
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pengusaha nyentrik yang terkenal dengan sikap hangatnya, Bob Mustatri Sadino telah tutup usianya yang ke-82 tahun pada Senin 19 Januari 2015. Namun, kesan manis dan mendalam yang ditinggalkan oleh sosok pemilik supermarket Kem Chick tersebut, selalu akan tersimpan abadi.

Naomi Susan, sahabat dekat Bob Sadino menyampaikan bahwa pengalamannya bersama dengan almarhum adalah sesuatu yang sangat berharga dan tak bisa dinilai dengan apa pun.

Menurutnya, saat berbincang-bincang dengan VIVA.co.id, Rabu 21 Januari 2015, setiap momen saat bersama dengan Bob Sadino, dia selalu mendapatkan pesan-pesan yang sangat bermanfaat.

"Semuanya tentang Om Bob selalu berkesan buat saya. Apalagi, celetukan-celetukannya yang 'konyol' tetapi justru menggugah hati dan pikiran saya untuk maju dalam hidup ini maupun dalam berbisnis," ujarnya.

Dia menyatakan, pernah dalam suatu diskusi, ia bertanya kepada Bob Sadino bagaimana caranya untuk menyenangkan konsumen. Dengan jawaban yang lugas dan tanpa kenal basa-basi, Bob tak segan membagikan tipsnya.

"Saya bilang waktu itu, Om untuk buat konsumen senang berarti saya harus berikan something more ya. Tetapi, Om Bob malah tertawa dengan bilang 'goblok' kamu. Belajar jadi playboy, yang pintar merayu para perempuan sampai kelepek-kelepek, bahkan bisa jatuh cinta. Nah, begitulah kamu sebagai pebisnis yang mau sukses, kayak playboy saja," ungkapnya sambil mengenang masa indahnya bersama Bob Sadino.

Selain itu, lanjut Naomi, almarhum Bob Sadio sudah menjadi ayah, sahabat, sekaligus guru yang ajaib bagi hidupnya. "Om Bob sangat menginsipirasi saya. Beliau adalah orang yang selalu men-support saya luar dan dalam," tambahnya. (asp)



Baca juga:

Pesan Terakhir Bob Sadino Kepada Sandiaga Uno

Inilah Lima Perusahaan Peninggalan Bob Sadino