Pertama Kalinya Tingkat Pengangguran Inggris di Bawah 6%

Suasana perayaan Natal di Inggris
Sumber :
  • BBC News

VIVA.co.id - Pasar tenaga kerja di Inggris, terus menunjukkan penguatan di bulan November lalu. Rendahnya inflasi, menaikkan standar hidup dan tingkat pengangguran turun ke bawah enam persen untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Seperti diberitakan BBC, Rabu 21 Januari 2015, rata-rata gaji per pekan, di luar bonus mengalami kenaikan sebesar 1,8 persen dalam tiga bulan yang berakhir November 2014.

Menurut laporan dari Kantor Statistik Nasional, penurunan harga minyak mentah menyeret inflasi Inggris menjadi 0,5 persen di Desember lalu, terendah dalam satu dekade terakhir.

Selain itu, kenaikan gaji yang lebih tinggi dari inflasi tejadi dalam tiga bulan beruntun hingga bulan November, sehingga mampu menaikkan standar hidup warga Inggris.

Adapun untuk jumlah klaim pengangguran pada Desember 2014, turun sebanyak 29.700 klaim, lebih baik dari perkiraan 24.200 klaim. Sedangkan tingkat pengangguran di November, turun menjadi 5,8 persen dari sebelumnya enam persen, atau lebih baik dari perkiraan yang sebesar 5,9 persen. (asp)

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Baca juga:

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024