Petugas dan Calon Penumpang di Juanda Bingung Cari Loket

Bekas gerai penjualan tiket
Sumber :
VIVA.co.id
Kunjungan Wisman Melalui Bandara Soetta Turun 11,5 Persen
- Petugas maskapai penerbangan dan calon penumpang di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, masih kebingungan atas penutupan gerai tiket di area bandara. Mereka menuding PT Angkasa Pura I, sebagai pengelola bandara, tidak memberi sosialisasi.

Bandara Wirasaba di Purbalingga Akan Dikomersialkan

Pantauan
Loket Tiket Bandara Juanda Resmi Ditutup
VIVA.co.id , loket tiket yang ada di terminal dua bandara Juanda tampak beralih menjadi customer service untuk pencetakan tiket. Tak ada lagi aktivitas jual-beli tiket di bandara.


Andik, salah satu petugas loket tiket Sriwijaya Air mengaku bingung setelah loket tiket ditutup. Menurutnya, banyak calon penumpang yang mengeluh tidak bisa lagi mendapatkan tiket di loket tiket Juanda, kecuali bagi calon penumpang yang sudah memesannya melalui
online
.


"Untuk sementara kita hanya bisa membantu memfasilitasi calon penumpang di loket tiket untuk
nge-print
setelah memesan tiket
via online
. Tadi banyak penumpang yang mengeluh karena banyak yang belum tahu penutupan loket tiket di Juanda," kata Andik, Senin 16 Maret 2015.


Otoritas bandara Juanda telah resmi menutup gerai penjualan tiket. Kebijakan ini berlaku mulai Minggu, 15 Maret 2015 kemarin.


"Kalau pengumuman larangan tidak boleh menjual tiket sudah lama kita tahu, tapi sosialisasi Angkasa Pura masih belum ada. Nah, loket ini kita buka selain untuk melayani
print
tiket, sekaligus sosialisasi kepada calon penumpang," ujarnya.


Hal senada dikatakan Indah Kartika, salah satu petugas loket tiket milik maskapai Kal Star. Dia mengatakan, loket tiket hanya memfasilitasi pencetakan tiket yang sudah dipesan calon penumpang melalui internet.


"Kalau calon penumpang belum memesan
via online
, kita tidak bisa melayani. Karena loket tiket di sini (Juanda) hanya membantu cetak tiket. Terpaksa calon penumpang harus memesan
via online
dulu," katanya.


Hendra, salah satu penumpang rute Surabaya-Papua mengeluhkan loket tiket ditiadakan. Heri berharap pihak bandara memberikan solusi dan kemudahan kepada calon penumpang.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya