Menteri PU: Peran REI Penting Wujudkan Program Sejuta Rumah

Menteri BUMN Rini Soemarno & Menteri PU - Perumahan Rakyat M Basuki Hadimuljono
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu
VIVA.co.id
Iklim Ekonomi Lesu, Target Penjualan Properti Turun
- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono, menyebut Real Estate Indonesia (REI) adalah bagian penting dalam pembangunan di Indonesia. Terlebih pemerintah telah mencanangkan pembangunan satu juta unit rumah pada tahun 2015.
Komitmen Pemerintah Tentukan Nasib Rumah Murah

Basuki mengatakan peran REI dalam melaksanakan program itu cukup penting. Dia berharap REI dan pemerintah dapat bekerja sama dalam mewujudkannya.

"Program sejuta rumah bukan program ringan, dengan bersinergi maka program itu dapat diwujudkan," kata Basuki, dalam peringatan acara ulang tahun REI di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 21 Maret 2015.

Menurut Basuki, pemerintah tidak bisa sendirian dalam menjalankan program itu. Dibutuhkan kerja sama berbagai pihak, termasuk REI. Karena dengan membangun perumahan itu, secara tidak langsung ikut membangun Indonesia.

"Yang penting, bersinergi, bersatu untuk Indonesia. Ketika membangun infrastruktur, turut membangun Indonesia," katanya.

Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy, mengapresiasi positif program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Dia berharap pemerintah melakukan regulasi untuk mempermudah dan mendukung pengembang perumahan sebagai mitra strategis dalam mewujudkan program itu.

Dia menmbahkan, pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla diharapkan dapat menyatukan kebijakan pusat daerah atau satu daerah dengan daerah lain.

"Apabila telah bersatu, akan terjadi sinkronisasi regulasi demi terciptanya tujuan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman bisa menjadi semakin baik di masa mendatang," ujarnya. (one)


Pemda Diminta Aktif Dorong Pembangunan Satu Juta Rumah
![vivamore=" Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya