REI Siap Jangkau Pasar Internasional di 2015

Eddy Hussy, Ketua Umum REI
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler

VIVA.co.id - Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI), Eddy Hussy menyebut bahwa organisasinya tersebut siap untuk melebarkan sayap. Tidak hanya menjangkau pasar nasional, tapi juga hingga internasional.

Hal tersebut tidak terlepas dari segera diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada tahun 2015. Indonesia akan ikut ambil bagian dalam menyambut era baru hubungan bilateral antarnegara di kawasan ASEAN itu.

"Situasi ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pengembang karena peluang terbuka lebar untuk menjangkau pasar, tidak hanya skala nasional melainkan juga skala internasional," kata Eddy dalam sambutannya pada acara ulang tahun REI ke-43 di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 21 Maret 2015.

Dia menyampaikan bahwa dengan diberlakukannya MEA maka arus barang, jasa, tenaga ahli antar negara ASEAN akan semakin lebih mudah. Hal tersebut akan diikuti dengan meningkatnya kerja sama perusahaan lokal dengan asing, yang akan membuka peluang kebutuhan kepemilikan properti oleh asing.

"Untuk itu, REI tak kenal lelah terus memperjuangkan dibukanya keran kepemilikan hunian vertikal bagi warga negara asing (WNA). Hal itu karena sebagian besar negara-negara di kawasan ASEAN sudah menerapkan ketentuan kepemilikan properti oleh orang asing," ujar dia.

Selain itu, dia mengungkapkan, pihaknya ingin menggandeng pemerintah untuk bersinergi. Sehingga terjadi keseimbangan ruang gerak pelaku bisnis, konsumen serta tenaga profesional dengan membuat regulasi yang setara dengan yang diberlakukan di negara ASEAN.

"Sehingga kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri dan tidak terhambat memasuki pasar di negara-negara regional tersebut," tambahnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

Komitmen Pemerintah Tentukan Nasib Rumah Murah

[/vivamore]

Iklim Ekonomi Lesu, Target Penjualan Properti Turun

REI memprediksi target penjualan hanya tujuh sampai delapan persen.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2016