OJK Kembangkan Sayap ke Mancanegara

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Sukseskan Tax Amnesty, OJK Perlonggar Syarat Modal Sekuritas
- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad, menyebut, OJK telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan beberapa Otoritas Jasa Keuangan di negara lain sejak awal 2015.
DPD Minta Menkeu Tak Sembarang Sunat Anggaran Daerah

"Baru-baru ini, dengan OJK Dubai sudah (Mou). Intinya adalah kita ingin memayungi jika ada lembaga keuangan indonesia yang ingin ekspansi ke mancanegara, kita sudah berkomunikasi, OJK Dubai dan Indonesia sudah berkomunikasi," kata Muliaman di Jakarta, Selasa, 31 Maret 2015.
Kinerja Pasar Modal Awal Kuartal III Lampaui Ekspektasi


Muliaman menjelaskan, sejak Januari 2015, OJK sudah melakukan MoU dengan beberapa negara seperti China, Malaysia, Jepang dan Dubai. "Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan Mou dengan Korea Selatan," jelasnya.


Selain Dubai, lanjutnya, lembaga keuangan Indonesia juga ada yang melirik ke daerah Timur Tengah karena ada remitansi yang cukup banyak.


"Selain Dubai, kita juga bicara dengan OJK Arab Saudi, terutama tentang TKI. Jadi bagaimana hubungan bank dengan TKI, sehingga akan membuka akses bagi para TKI,  selain remitensi, juga untuk bisnis dalm rangka ekonomi bilateral," katanya.


Muliaman juga mengatakan, akan ada salah satu lembaga keuangan yang tertarik ekspansi ke Korea Selatan. "Yang tertarik ke Korea, ada BNI, selain itu, untuk Singapura kita masih pembicaraan, penjajakan," ujarnya. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya