Pertamina Janji Tak Naikkan Harga Elpiji Hingga Idul Fitri

Tak Ingin Rugi Lagi Pertamina Naikan Harga Elpiji 12 Kg
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
ESDM Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga LPG 3 Kg
- PT Pertamina (Persero) memastikan tidak akan ada kenaikan harga elpiji tabung biru 12 kilogram sampai bulan Juli 2015 atau hingga perayaan hari raya Idul Fitri. Hal tersebut untuk menjaga daya beli masyarakat  pengguna.
Nasib Harga BBM Diputuskan Malam Ini

"Diusahakan tidak naik sampai puasa dan lebaran," ujar Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang di gedung DPR Jakarta, Rabu 15 April 2015.

Pertamina, menurutnya, mendapatkan teguran dari pemerintah karena menaikan harga elpiji awal bulan ini. Harga elpiji dinaikkan dari Rp134.700 menjadi Rp141.000 per tabung.

Meski demikian  Bambang, momentum kenaikan lebih baik dilakukan saat ini. "Kemarin naikkin ditegur, lebih baik sekarang lebih berat mau puasa," tambahnya.

Dia berharap, Contrac Price (CP) Aramco, yang menjadi dasar penetapan harga elpiji tidak mengalami kenaikan. Sehingga, Pertamina tidak harus menaikan harga kembali. "Tergantung harga CP Aramco. Sampai lebaran nggak naik," katanya.

Mengenai pengaruhnya terhadap inflasi, menurutnya tidak akan signifikan kenaikan harga tersebut. Sebab, konsumsinya masih kecil yaitu 870 ribu ton per tahun.

Hal itu sudah dihitung oleh Badan Pusat Statistik (BPS)."Dari data BPS jelas hanya mampu pengaruhi inflasi 0,05 persen, karena konsumsi kecil, kalau tiga kilogram naik langsung teriak itu," katanya.

![vivamore="
Perbedaan Harga Gas di Daerah Tinggi, Ini Usulan Pengusaha
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya