Jokowi: 28 Kepala Negara Konfirmasi Hadir di KAA

kunjungan kenegaraan pm norwegia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa persiapan perhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA) untuk Kota Bandung, Jawa Barat sudah mencapai 95 persen. Meski begitu, kata Jokowi, masih ada sedikit kekurangan yang harus segera diperbaiki.
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

“Masih ada cat yang kurang sedikit-sedikit dan masih kurang bunga-bunga sedikit,” ujar Jokowi usai meninjau langsung Kota Bandung seperti dikutip dari laman
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah
setkab.go.id, Jumat 17 April 2015.


Mantan Wali Kota Solo tersebut juga menjelaskan, sejauh ini sudah ada perwakilan dari 79 negara. Sebanyak 28 negara di antaranya adalah kepala negara, atau kepala pemerintahan yang sudah menyampaikan konfirmasi kehadiran.


“Yang pasti hadir 79 negara, yang 28 kepala negara dan kepala pemerintahan,” katanya.


Pada acara nanti, menurut Jokowi, ada sebuah kesepakatan yang akan disuarakan bersama pada saat pertemuan. Namun, mengenai detail kesepakatannya, Jokowi belum dapat menyampaikannya saat ini.


Mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan persiapan peringatan ke-60 KAA itu, antara lain Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi dan  Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. (ase)


![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya