RI dan Myanmar Perkuat Kemitraan dengan UNDP

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA/AACC2015/Panca Syurkani
VIVA.co.id
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
- Perwakilan dari pemerintah Indonesia, Republik Uni Myanmar dan United Nations Development Programme (UNDP) melakukan kerja sama guna memperkuat kemitraan yang saling menguntungkan di bidang ekonomi dan investasi, serta meningkatkan people-to-people contact
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme
dan kapasitas birokrat.
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Ketiga perwakilan bertemu di sela-sela Sidang Pleno I Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu 22 April 2015.


Melalui siaran pers disebutkan, kerja sama ini sebagai komitmen yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Myanmar, Thein Sein.


Kedua kepala negara menekankan bidang kemitraan dirancang dengan hati-hati dan ketat untuk menjamin tercapainya tujuan pembangunan dan prioritas nasional dari Indonesia dan Myanmar. Kemitraan dilakukan sejajar dengan prinsip saling menghormati.


Kedua negara telah memainkan peran penting dalam stabilitas dan keamanan regional. Apalagi, Indonesia dan Myanmar memliki latar belakang politik dan sejarah yang sama.


Mereka pun menyambut komitmen UNDP untuk menyediakan bantuan yang mendukung kerja sama Selatan-Selatan dan Triangular untuk mengatasi tantangan yang dihadapi negara-negara berkembang dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya