Gandeng Tiga Mitra Baru, Indosat Perluas Layanan Dompetku

Peluncuran kerjasama layanan online Dompetku Indosat, Rabu (22/4/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Indosat Rugi Rp1,3 Triliun
- Operator Telekomunikasi Indosat terus memperluas layanan transaksi online
Cara Indosat Ooredoo 'Paksa' Anak SD Buat Aplikasi HP
, Dompetku. Kali ini, Indosat menggandeng media sosial Migme, marketplace Dinomarket.com dan layanan payment gateway
Indosat Ooredoo Sasar 5 Juta Pengguna 4G Plus per Bulan
Faspay.

Dalam kerja sama ini, pelanggan Indosat dapat melakukan top up Migme credit yang dapat digunakan untuk membeli virtual gift, sticker, dan icon bergambar dengan lainnya. Sementara, melalui Dinomarket.com, pelanggan dapat berbelanja online berbagai pilihan produk, baik gawai dan barang elektronik lainnya.

Kemudian, pelanggan Indosat dengan Dompetku semakin mudah melakukan transaksi online-nya, karena dapat memanfaatkan payment gateway terbesar di Indonesia, yaitu Faspay. Diketahui, Faspay dapat menghubungkan lebih dari 150 online merchant dari delapan bank dan tiga perusahaan tiga perusahaan telekomunikasi melalui lebih dari 13 channel pembayaran yang ada.

President Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat, Alexander Rusli, mengatakan melalui kerja sama dengan tiga mitra barunya tersebut, dapat membantu pertumbuhan transaksi online. Alexander juga memastikan Indosat akan terus menghadirkan beragam layanan online merchant bagi pelanggan Dompetku.

"Dengan kerja sama ini akan semakin mudah dalam berbelanja secara online dan melakukan transaksi pembayaran. Karena itu, saya berharap Dompetku dapat memberikan kontribusi untuk hal tersebut," ungkap Alexander di kantor pusat Indosat, Jakarta, Rabu, 22 April 2015.

Sebelum dapat berbelanja produk di ketiga tempat mitra barunya itu, pelanggan Indosat tentunya harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui *789#. Setelah itu, pelanggan dapat memilih layanan Migme, Dinomarket, dan Faspay melalui menu Dompetku sebagai metode pembayarannya dengan memasukkan nomor ponsel. Kemudian, pelanggan akan mendapatkan konfirmasi PIN secara otomatis di ponselnya.

Seperti diketahui, layanan Dompetku dari Indosat ini merupakan layanan uang elektronik, di mana memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon selulernya untuk melakukan transaksi keuangan, seperti membeli di merchant atau toko retail, toko online, pembelian mikro asuransi, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, hingga pengiriman uang elektronik lintas operator seluler.

Untuk mengisi saldo Dompetku itu, pelanggan dapat mengisinya di Galeri Indosat, jaringan ATM Bersama atau di minimarket terdekat, seperti Alfamart dan Indomaret.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya