Pertamina Buka Kantor Cabang di Malaysia

Gedung Pertamina Lapangan Banteng
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- PT Pertamina (Persero) membuka kantor cabangnya di Malaysia. Perusahaan pelat merah itu mengklaim pembukaan kantor cabang Pertamina Malaysia Exploration Production ini merupakan upaya untuk mengembangkan sayapnya di Negeri Jiran.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
"Pembukaan kantor Pertamina Malaysia Exploration-Production besok akan memberikan signal kuat dari Pertamina akan komitmen untuk bekerjasama dengan para mitra dalam upaya melakukan eksplorasi dan produksi migas di wilayah kerja di Malaysia," kata VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, dikutip dalam keterangannya, Minggu, 17 Mei 2015.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Wianda mengatakan bahwa peresmian kantor itu akan digelar di kantor Pertamina International Exploration-Production, level 32 Suite B, Menara Maxis Kuala Lumpur City Center 50088, Kuala Lumpur.

Peresmian akan dilakukan oleh Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam dan dihadiri oleh Direktur Energi Baru Terbarukan Pertamina Yenni Andayani, Presiden Direktur Pertamina International Exploration-Production Slamet Riadhy, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno, dan para mitra kerja Pertamina.

Wianda melanjutkan, sesuai dengan strategi perusahaan untuk aggressive upstream and profitable downstream, BUMN energi ini telah mengakuisisi beberapa aset baru di luar negeri, yaitu di Aljazair, Irak, dan Malaysia. Aset-aset tersebut di bawah koordinasi Pertamina International Exploration-Production.

"Tujuan dari ekspansi bisnis Pertamina ke luar negeri, selain untuk mencetak kepentingan bisnis perusahaan juga dalam kerangka menjaga ketahanan energi nasional, di mana hasil produksi dari aset-aset internasional Pertamina dapat digunakan untuk pasokan ke dalam negeri," kata dia.

Di Malaysia, kata Wianda, sejak akhir November 2013 Pertamina secara resmi mengakuisisi kepemilikan Murphy di enam blok migas.

"Dengan enam blok tersebut Pertamina bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik dalam kemitraan dengan para mitra dan tentunya memberikan kontribusi terbaik bagi otoritas migas Malaysia serta masyarakat dan pemerintah Malaysia," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya