Bali Klaim Bebas Beras Plastik

Beras plastik/Ilustrasi.
Sumber :
  • Malaysia Chronicle
VIVA.co.id
Ingat Heboh Beras Plastik, Ini Update Kasusnya
- Ditemukannya beras plastik di Bekasi, Jawa Barat, dan sejumlah daerah membuat pejabat terkait di Bali ikut turun tangan mengantisipasi.
Awas! Beras Palsu Dijual di Supermarket

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, I Wayan Gatra, mengaku langsung mengistruksikan petugas untuk menginspeksi sejumlah pasar. "Tadi kita sudah turun sidak (inspeksi mendadak) langsung ke Pasar Batu Kandik di Kargo Denpasar," kata Gatra kepada
UI dan IPB Dinilai Relatif Independen Uji Beras Plastik
VIVA.co.id , Rabu, 20 Mei 2015.


Berdasarkan hasil pantauannya, tidak ditemukan jenis beras yang berasal dari plastik sebagaimana beredar di sejumlah daerah. "Sementara kita belum temukan. Besok kita lanjutkan sidak ke sejumlah pasar lainnya," papar dia.


Gatra mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah distributor beras di Bali. "Kita sudah menghubungi mereka (distributor). Kita tekankan kepada mereka agar hati-hati dan meneliti dengan seksama beras yang mereka bawa ke Bali," jelasnya.


Dihubungi terpisah, Kepala Bulog Divisi Regional Bali, I Wayan Budita, memastikan tak ada beras plastik di Bali. "Kita belum dengar. Di Bali tidak ada," kata dia.


Menurut Budita, Bulog langsung membeli beras dari petani. Jadi, kecil kemungkinan beredar beras plastik di Bali. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya