Tito Sulistio Mengaku Tidak Tahu Besar Gaji Dirut BEI

Layar elektronik menunjukkan pembukaan perdagangan saham di BEI, Jakarta
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Calon Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, sore tadi.

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah

Tito mengatakan, ada tiga fokus utama yang akan ia lakukan untuk membawa pasar modal Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang.

"Tiga hal paling utama fokus kita yaitu, bagaimana kita memperbarui dan memperkuat portfolio dari emiten," ujarnya, ketika ditemui seusai fit and proper test di Gedung Soemitro Djojohadikusumo, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Mei 2015.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini

Tito juga menuturkan, akan memperkuat posisi broker dan merapikan pengawasan. Selain itu, ia bersama timnya akan mendorong kinerja bursa saham dalam tiga hingga lima tahun ke depan.

"Mampukah kita meningkatkan trading value Rp6,5 triliun menjadi Rp15,5 triliun ke depan. Dan sudah kita presentasikan bagaimana caranya. Kita directly report ke OJK (Otoritas Jasa keuangan)," kata dia.

Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI

Tito menambahkan, hal terpenting saat ini adalah tetap berkomitmen untuk terus memajukan pasar modal Indonesia.

Namun ketika disinggung mengenai tawaran gaji senilai Rp200 juta per bulan yang akan ia peroleh jika nanti menjabat sebagai Direktur BEI, Tito menjawab singkat, "Saya enggak tahu gajinya berapa. Enggak tahu beneran."

Laporan Chandra Asmara/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya