Terganggu Isu Reshuffle, Menteri ESDM: Beri Kami Kesempatan

Sudirman Said, Menteri ESDM
Sumber :
VIVA.co.id
Menteri ESDM Belum Serahkan LHKPN ke KPK
- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said berharap tidak ada lagi spekulasi mengenai isu reshuffle yang yang masih santer menjadi perbincangan masyarakat saat ini. Sebab, hal tersebut merupakan hak penuh Presiden Joko Widodo. 

Datangi KPK, Menteri ESDM Baru Ingin Kenalan
"Itu bisa kapan saja, tergantung Presiden, tapi udah deh jangan berspekulasi," kata Sudirman di kantornya, Minggu 31 Mei 2015.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
Isu tersebut, menurut dia, mengganggu fokus pekerjaan yang sedang dilakukan, khususnya dalam membenahi pemanfaatan sumber daya alam Indonesia saat ini. Karena itu, dia berharap semua pihak dapat bersabar. 

"Beri kesempatan kami buat menata itu. Begitu relnya jadi, arahnya jelas silakan diganti, dan saya akan rekomendasikan orang-orang tepat menggantikan pada waktunya," ujar dia.

Terkait pembenahannya sendiri, Sudirman mengatakan, dalam enam bulan ini fokus yang dilakukan adalah bagaimana bisa mengembalikan kepercayaan publik. Dengan cara antara lain, penguatan kepemimpinan dan pemetaan perencanaan Kementerian ESDM yang lebih baik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya