Bandara A Yani Minim Informasi Wisata, Ini Kata Gubernur

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri).
Sumber :
VIVA.co.id
Menhub: Bandara Kulonprogo Beroperasi 2019
- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan, pembangunan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang akan pada 2017 mendatang. Pemerintah daerah menganggarkan Rp2 triliun untuk pembangunan bandara tersebut.

Pembangunan Bandara Kulonprogo Paling Lambat September 2016
Hal itu disampaikan langsung oleh Ganjar dalam dialog dengan masyarakat di lokasi proyek perluasan Bandara Ahmad Yani, Selasa 9 Juni 2015. Dalam kesempantan itu, masyarakat juga menyampaikan kritikan mengenai minimnya informasi pariwisata Jateng di area bandara. 

Bandara Halim Cuma Punya Satu Landasan, Apa Kata KNKT?
"Kami kesulitan untuk bisa mendapatkan informasi soal pariwisata di Jateng, termasuk Karimunjawa yang saat ini sedang dipromosikan secara besar-besaran oleh Pemprov," kata Nugroho salah satu warga asal Surabaya.

Menanggapi hal itu, Ganjar mengaku akan berkoordinasi dengan otoritas terkait, salah satunya Angkasa Pura. Menurutnya, setelah beroperasi nanti informasi mengenai objek wisata di provinsi Jateng harus menghiasi setiap sudut bandara itu. 

Bahkan, khusus di Karimunjawa, dengan diperluasnya bandara tersebut, akan ditambah jadwal penerbangannya. 

"Seperti maskapai penerbangan Garuda saat ini kan memiliki  pesawat kecil yang siap untuk melayani penerbangan jalur Semarang-Karimunjawa, " tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya