Produksi Mobil Diramalkan Meningkat 100 Persen

Penjualan Mobil
Sumber :
  • Antara/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Perusahaan produksi berbagai jenis fasteners (mur dan baut) untuk mobil dan motor, PT Garuda Metalindo Tbk, terus meningkatkan kapasitas produksi sejalan dengan permintaan yang meningkat dan prediksi pertumbuhan kendaraan kedepan.

Direktur Keuangan PT Garuda Metalindo, Erwin Wijaya mengatakan, perseroan berencana akan meningkatkan ekspansi bisnisnya dalam meningkatkan produktifitas kebutuhan kendaraan roda empat.

"Itu kita antisipasi, karena dengan pertumbuhan mobil pada tahun yang akan datang meningkat luar biasa," ujarnya di Pasific Place Jakarta, Jumat 12 Juni 2015.

Sebab, Erwin memprediksikan, lima tahun ke depan produksi mobil dalam negeri akan meningkat hingga 100 persen. Dia menyebut, saat ini, produksi kendaraan mobil mencapai sekitar satu juta unit. Di 2020, diperkirakan akan meningkat di angka dua juta unit.

"Di tahun 2025 akan terjadi produksi mobil tiga juta unit," ujarnya.

Dengan demikian, kata Erwin, hal tersebut merupakan peluang bagi perseroan untuk gencar dalam meningkatkan kapasitas produksi. "Itu peluang bagi kami. Kita akan persiapkan produksi ke arah sana," tuturnya.

Selain itu, Erwin juga menyebut, untuk kegiatan jangka pendek, perseroan saat ini akan memperbaiki otomatisasi beberapa proses, serta mengembangkan produk baru berdasarkan permintaan pelanggan.

Mobil-mobil Hollywood 'Mejeng' di IIMS 2016

Sementara itu, untuk jangka menengah dan panjang, perseroan masih melihat bagaimana situasi dan kondisi di pasar otomotif. (asp)

Kantor Astra International

Laba Bersih Astra International Anjlok 12%

Pelemahan harga komoditas jadi alasan utama.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016