Mendag: Target Ekspor Produk Kosmetik 30 Persen

Ilustrasi kosmetik atau make up
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
RI Tolak Kebijakan Kemasan Rokok Tanpa Merek di Australia
- Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel optimistis target ekspor 30 persen untuk produk kosmetik akan tercapai, khususnya produk essential oli dan toiletries.

Kementerian ESDM Perpanjang Izin Ekspor Freeport?

"Pemerintah optimis PT Mandom Indonesia Tbk, sebagai salah satu produsen kosmetik terbesar di Indonesia yang memproduksi essential oli dan toiletries mampu mendorong pencapaian target ekspor nasional 300 persen," kata Mendag saat meresmikan kantor pusat dan pabrik baru PT Mandom Indonesia Tbk di Cibitung, Bekasi, Jumat, 12 Juni 2015.
Bahas Produksi Lada, Enam Negara Duduk Bareng


Selama ini, Mandom mengekspor produknya ke negara ASEAN, Timur Tengah, dan Eropa. Ekspor essential oil dan toiletries Indonesia pada 2014, mencapai US$1,2 miliar dengan tren pertumbuhan 9,4 persen selama periode 2010-2014. Sedangkan nilai ekspor periode Januari-Maret 2015, mencapai US$301 juta.


"Sebagai produsen kosmetik terdiversifikasi, saya berharap Mandom bisa fokus pada bisnis ekspor dan menjadi salah satu
global company
yang berbasis di Indonesia," kata Mendag seperti dikutip dari laman Kemendag.


Hadir dalam acara peresmian, President Executive Officer Mandom Corporation Japan Motonobu Nishimaru, President Director Chief Executive Officer PT Mandom Indonesia Takeshi Hibi dan CEO PT Mandom Indonesia Tbk Muhammad Makmun Arsyad.


Produk dari Mandom Indonesia seperti Gatsby, Pixy, dan Pucelle. Ada pula merek Tancho, Mandom, Spalding, Lovilea, dan sejumlah merek lain yang khusus untuk ekspor. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya