Jalan Tol Cipali Bakal Dongkrak Perekonomian

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.
Sumber :
  • Jay Ajang Bramena / VIVA.co.id / Purwakarta
VIVA.co.id
Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi
- Ruas Jalan Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) hari ini, resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Peresmian ruas jalan tol terpanjang di Indonesia ini, dilakukan di Desa Cikopo, Kecamatan Bungur Sari, Purwakarta. Jawa Barat, tepat di pintu masuk ruas jalan Tol tersebut.

Disindir Jokowi Soal Anggaran, Ini Kata Gubernur Aher
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengaku merasa Lega, atas penamaan jalan Tol Cikopo - Palimanan dan tidak lagi menggunakan nama Cikampek - Palimanan.

Jokowi 'Semprot' Ahok Soal Serapan Anggaran
"Ya senang, sekarang nama tolnya Sudah Cikopo - Palimanan, kan adanya di Cikopo, Purwakarta. Bukan di Cikampek." Kata Bupati Dedi di lokasi peresmian, Sabtu 13 Juni 2015.

Dia berharap jalan tol Cipali sepanjang 116 kilo meter (KM)  itu, benar-benar dapat membangun perekonomian lokal, dan nasional. Itu karena dinilai dapat meningkatkan efektivititas dan efisiensi dalam dunia usaha.

Selain itu, dampak lain bisa lebih mempromosikan kawasan Purwakarta. Semakin banyak masyarakat dari daerah lain yang berkunjung ke Purwakarta.

"Kami menilainya sangat positif sehingga akan banyak lagi masyarakat dari luar Purwakarta yang berkunjung ke Purwakarta," lanjut dia. 

Jalan tol sepanjang 116 KM tersebut sudah siap beroperasi 100 persen.  Bahkan, sangat siap untuk menampung lonjakan penumpang saat mudik lebaran. (ren) 

Laporan: Jay Ajang Bramena / Purwakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya