SPBU Jalan Tol Cipali Dipastikan Siap Layani Arus Mudik

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang.
Sumber :
  • Rebecca Reifi Georgina / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Sering Gonta-ganti Bensin, Bahaya Tidak?
- PT Pertamina Pastikan empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di dalam tol Cikopo-Palimanan (Cipali) siap dioperasikan saat mudik lebaran tahun ini. 

Harga Resmi Pertamax Turbo, BBM dengan RON 98
Ada empat SPBU dengan tipe  Company Owned Development Operator (CODO) yang akan beroperasi di jalan tol tersebut. Keempat SPBU terletak di, rest area kilo meter (KM) 102 dan KM 166 arah ke Palimanan, kemudian rest area KM 101 dan Km 164 arah ke Cikampek. 

Daftar SPBU yang Mulai Jual Dexlite Jumat Ini
Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang hari ini, Sabtu 13 juni 2015, baru meresmikan pengoperasian satu SPBU di jalan tol tersebut yang berada di KM 102. 
 
"SPBU di km 101 akan beroperasi pada 22 Juni, rest area km 166 pada 30 Juni dan terakhir SPBU di rest area KM 164 pada 7 Juli 2015. Dengan demikian, seluruh SPBU CODO di rest area jalur Tol Cikapali akan beroperasi penih sebelum arus mudik dimulai," ungkap Ahmad di Subang. 

Dia menjelaskan, keempat SPBU itu diyakini cukup untuk mengakomodir pergeseran arus kendaraan dari Barat ke timur yang semula menggunakan jalur Pantai Utara (Pantura) ke jalan tol tersebut, yang resmi mulai beroperasi hari ini.

"Perubahan pola arus kendaraan ini perlu diantisipasi secara tepat dengan dukungan layanan kepada pengguna jalur tol, termasuk keberadaan SPBU guna menunjang ketersediaan bahan bakar bagi kendaraan yang melalui jalur tol sepanjang 116 km tersebut," jelas Ahmad.  

Dalam pengoperasiannya, Pertamina bekerjasama dengan pengelola masing-masing rest area. Dengan fasilitas layanan utama dan penunjang yang ada, keempat SPBU ini diproyeksikan akan mengantongi sertifikat Pasti Pas Gold.

Sebagai informasi,  SPBU di KM 102 ke arah Palimanan dan KM 101 ke arah Cikampek, masing-masing akan dilengkapi dengan delapan tangki bahan bakar minyak (BBM).  Yang terdiri dari tangki Pertamax sebesar 2x20 kilo liter (KL), Pertamina Dex 1x20 KL, Premium 2x 30 KL, dan Solar 2x30 KL dan 1x45 KL. 

Sementara itu, pada rest area KM 166 arah Palimanan dan KM 164 arah Cikampek, masing-masing SPBU dilengkapi dengan delapan tangki BBM yang terdiri dari Pertamax 1×30 KL dan 1x20 KL, Pertamina Dex 1x20 KL, Premium 2x30 KL dan Solar 3x30 KL.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya