Daftar Miliarder Tertua di Dunia

David Rockefeller Sr
Sumber :
  • Forbes
VIVA.co.id
10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
- David Rockefeller Sr ditetapkan menjadi miliarder tertua di dunia dengan usia 100 tahun. Dia adalah anak tertua dari pendiri Standard Oil.
Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya

Dilansir
Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini
Forbes , Selasa 16 Juni 2015, miliarder tertua kedua di dunia adalah Kirk Kerkorian dengan usia 98 tahun.


Pada 2011, Kerkorian memutuskan untuk mundur dari kegiatan operasional MGM Resort International dan diserahkan ke kedua putrinya, Tracy dan Linda.


Kerkorian benar-benar membangun perusahaan yang kini memiliki aset US$4 miliar dari nol.


Awalnya dia hanya membeli sebidang tanah di Las Vegas pada 1962. Tujuh tahun kemudian, dia membangun MGM hotel dan kasino.


Miliarder tertua selanjutnya Maria Franca Fissolo. Dia adalah janda dari Michele Ferrero yang mengelola perusahaan permen terkemuka di dunia.


Ferrero juga dikenal sebagai produsen Nutella, cokelat hazelnut terkenal di dunia. Produk cokelat lainnya, yakni Kinder dan Tic Tac. Fissolo dan keluarganya saat ini memiliki kekayaan bersih US$24,4 miliar.


Miliarder tertua lainnya dan yang paling tenang adalah Erika Pohl-Stroher yang memperoleh kekayaan dari warisan kakek dan neneknya. Saat Proctor and Gamble mengakuisisi perusahaan pada 2003, Pohl-Stroher menerima US$1,3 miliar karena memiliki 23 persen saham.


Dia pernah tinggal di Swiss dan memiliki salah satu permata paling berharga di dunia.


Nama terkenal lainnya untuk miliarder tertua adalah raja media Anne Cox Chambers dengan kekayaan US$17,3 miliar, pendiri perusahaan pelayaran Pacific International Lines, Chang Yun Chung dengan kekayaan US$3 miliar, Henry Hilman dengan kekayaan US$2,5 miliar, konglomerat Brasil Aloysio de Andrade Faria dengan kekayaan US$2,7 miliar, dan pelopor asuransi George Joseph dengan kekayaan US$1,6 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya