Jokowi Janji Selesaikan 'Byar Pet' di Babel

Presiden Jokowi berbuka bersama anak yatim
Sumber :
  • VIVA/Nila Chrisna
VIVA.co.id
34 Proyek Pembangkit Listrik Mangkrak, Negara Merugi
- Byar pet atau pemadaman listrik dengan intensitas tinggi di Provinsi Bangka Belitung menjadi perhatian Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya kemarin. Di depan masyarakat setempat, dia berjanji akan menyelesaikan masalah ini dalam waktu paling lambat enam bulan. 

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
"Saya akan instruksikan untuk segera memperbaiki PLTU dalam waktu enam bulan ke depan. Selain itu, nantinya akan dibangun PLTU yang baru," ujarnya seperti dilansir setkab.go.id, Senin, 22 Juni 2015.

Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi
Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan langsung turun tangan menyelesaikan masalah itu. Jokowi berjanji akan menginstruksikan kedua menteri itu untuk datang ke Babel guna melihat langsung, serta mengetahui sekaligus memecahkan masalah tersebut.

"Minggu depan Menteri ESDM dan Menteri BUMN akan datang ke Bangka Belitung, dan turun langsung ke lapangan untuk menyelesaikan masalah listrik ini," ujarnya menambahkan.

Jokowi melihat, masalah listrik di Babel sudah ada solusinya, yaitu dengan menggantikan mesin yang baru, sehingga dalam enam bulan ke depan sudah bisa mendapatkan pasokan listrik yang baru. Selain itu, dalam waktu jangka panjang tidak menutup kemungkinan di Provinsi Bangka Belitung akan dibangun PLTU yang baru untuk menambah pasokan listrik. Namun Jokowi mengingatkan, masalah listrik ini tidak hanya terjadi di Babel, melainkan terjadi juga di daerah lainnya di Indonesia, di hampir semua provinsi. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya