Caterpillar PHK Ratusan Pekerja Tahun Ini

Caterpillar
Sumber :
VIVA.co.id
United Tractors Akan Produksi Tambang Emas
- Perusahaan alat berat pertambangan Caterpillar, Inc (CAT.N) akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 50 pekerjaannya di perusahaan East Peoria dalam waktu dekat. 

Enam Bulan, Realisasi Investasi Energi Mencapai US$876 Juta
Di kampus Illinois pada Senin, perusahaan menyampaikan hal tersebut karena adanya penurunan secara tajam permintaan alat-alat pertambangan. Akibat lesunya sektor tersebut beberapa tahun ini karena penurunan harga komoditas. 

BPS: Pertumbuhan di Sektor Pertambangan Melambat
Dilansir dari Reuters, Senin 23 Juni 2015, pengumuman itu menambah jumlah karyawan perusahaan itu yang di PHK tahun ini menjadi 270 pekerja. Pekan lalu perusahaan telah mengumumkan akan merumahkan 120 pekerja di lokasi yang sama, sebelumnya pada Januari lalu sebanyak 100 pekerja sudah di PHK. 

"Mirip dengan baru-baru ini mengumumkan PHK terbatas di kampus East Peoria, karyawan yang terkena dampak juga memproduksi produk yang digunakan dalam industri pertambangan dan konstruksi, yang terus menyaksikan kondisi pasar yang lemah," Lisa Miller, juru bicara perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis.

PHK pada pekerja dikatakan akan mulai berlaku pada akhir Juni ini. 

Chief Executive Officer (CEO) Caterpillar, Doug Oberhelman mengatakan dalam pendapatan triwulan I yang dirilis akhir April lalu,  perusahaan mengharapkan untuk bisa menghadapi headwinds dan ketidakpastian bisnis pada tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya