'Galau' soal Yunani, Harga Minyak Lanjutkan Penurunan

Ilustrasi rig minyak lepas pantai
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Stok Minyak Dunia Melimpah, Harga Terus Jatuh
- Harga minyak melanjutkan penurunannya pada perdagangan Kamis, tertekan oleh melimpahnya persediaan bahan bakar di Amerika Serikat (AS) dan risiko dampak negatif dari krisis utang Yunani berpengaruh pada permintaan energi di Eropa. 

Harga Minyak Kembali Anjlok
Dilansir dari Reuters, Jumat, 26 Juni 2015, melimpahnya pasokan bensin dan solar di AS, menambah kekhawatiran jutaan barel minyak mentah asal nigeria mengambang di Atlantik untuk mencari pembeli. 

Harga Minyak Mentah Dunia Anjlok 2,3 Persen
Minyak mentah Brent turun sekitar 29 sen atau 0,5 persen menjadi US$63,20 per barel. Sementara itu minyak mentah AS, WTI, turun 57 sen, atau hampir 1 persen menjadi US$59,70 per barel. 

"Rasanya seperti banteng telah melempar handuk untuk mendorong WTI sampai US$65 per barel," ujar Scott Shelton, Broker ICAP di Durham, North Carolina. 

Minyak AS telah terjebak di kisaran US$59-61 per barel selama dua minggu terakhir. Sementara Bent mendekam di kisaran US$62-65 per barel. 

Di Athena, Yunani kembali gagal mencapai kesepakatan dengan kreditur internasional. Hal itu meningkatkan kekhawatiran tentang gagal bayar utang dan bagaimana pengaruhnya ke Eropa lebih besar serta permintaan minyak di kawasan itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya