Ketua DPR: Pelayanan Kereta Api Sekarang Luar Biasa

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto, meninjau pelayanan moda transportasi kereta api untuk melayani arus mudik di sejumlah stasiun di Jakarta, kemarin. Dia melihat langsung aktivitas warga yang hendak mudik dengan kereta di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.
Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket

Novanto memuji peningkatan perbaikan pelayanan kereta api, misalnya, antrean tertib, kondisi kereta sudah bersih dan nyaman, relatif aman, semua penumpang mendapatkan tempat duduk sesuai tiket dan tak tampak lagi desak-desakan, dan lain-lain.
Penumpang Kereta Luar Kota Bisa Berangkat dari Jatinegara


"Pelayanannya luar biasa, sudah bagus, aman dan nyaman. Ini yang harus dipertahankan," ujar Setya, yang kala itu didampingi Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.


Novanto mengaku gembira dengan modernisasi kereta yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia. Hal itu terlihat dari kenyamanan dan keamanan para penumpang di stasiun. "Bagus, sangat profesional," katanya, sembari melihat antrean rapi para penumpang saat masuk ke dalam stasiun.


Dia menanyai langsung sejumlah warga calon penumpang tentang kenyamanan menggunakan kereta. Tak ada keluhan berarti yang disampaikan warga.


Novanto menambahkan, meski harga tiket saat Lebaran selalu naik, ternyata tidak banyak berdampak di masyarakat. Jumlah pemudik setiap tahun selalu ramai.


"Yang paling penting, menurut Pak Menteri (Ignasius Jonan), harganya terjangkau oleh masyarakat. Saya tanya juga ke penumpang, Rp50 ribu sudah bisa ke Tegal (Jawa Tengah). Luar biasa, jadi enggak usah khawatir," ujarnya.


Legislator Partai Golkar itu tetap meminta pemerintah, terutama Kementerian Perhubungan, selalu meningkatkan kualitas pengamanan dan kenyamanan publik. Tidak hanya saat musim mudik Lebaran.


"Kami minta kepada pemerintah, khususnya Pak Menteri dan Pak Direktur (KAI) terkait kenyamanan, keamanan pelayanan, tetap harus ditingkatkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya