Jaga Stok di Jalur Mudik, Mobil Tangki Pertamina Siaga

Ilustrasi/Truk tangki pengirim bahan bakar minyak PT Pertamina.
Sumber :
  • Foto: Rusli Djafar/VIVAnews
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
-  PT Pertamina (Persero) memberangkatkan mobil-mobil tangki BBM dari Terminal BBM (TBBM) untuk menjaga stok BBM selama periode Lebaran.
Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

"Dini hari ini kami memberangkatkan banyak mobil tangki. Sisanya dalam perjalanan," kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, saat dihubungi
Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
VIVA.co.id , Kamis 16 Juli 2015.


Menurut dia, pemberangkatan mobil-mobil tangki tersebut dilakukan karena puncak arus mudik terjadi pada Kamis dinihari sesuai perkiraan BUMN energi itu. Puluhan mobil tersebut diberangkatkan ke Bekasi, Bogor, dan Tangerang.


"Prediksi kami benar. Puncak arus mudiknya habis subuh," kata dia. Selain itu, Pertamina juga telah memenuhi stok BBM di daerah-daerah tujuan mudik, seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.


"Malah sudah kami penuhi terus sebelum rombongan puncak pemudik sampai, termasuk
standby
kantongnya--stok BBM tambahan dalam mobil," kata dia.


Pertamina pun mengirimkan pasokan BBM-nya dari daerah timur ke barat. Hal ini bertujuan agar mobil-mobil tangki BBM tak terjebak kemacetan arus mudik.


"Suplai kami kirim dengan melawan arus kemacetan. Misalnya, daerah Subang yang selama ini dipasok dari TBBM Cikampek, saat ini, disuplai dari TBBM Balongan," kata dia.


Ahmad mengatakan bahwa TBBM beroperasi 24 jam untuk melayani kebutuhan pemudik saat ini. Pertamina pun memberika apresiasi kepada mereka. Caranya, dengan memberikan bingkisan Lebaran dan uang saku kepada para awak mobil tangki, operator, dan petugas SPBU yang melayani kebutuhan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan elpiji dan BBM.


Acara penyerahan bingkisan ini pun dilakukan di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, SPBU Gatot Subroto, dan SPBU Kuningan dan dilakukan oleh Ahmad selaku perwakilan dari Pertamina. Acara penyerahan bingkisan ini pun berbarengan dengan pelepasan mobil tangki. (ren)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya