Daop 6 Yogya Siapkan Kereta Tujuan Surabaya

Gunung Raung
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta, siap menampung calon penumpang pesawat tujuan Yogyakarta - Surabaya, yang terpaksa batal diberangkatkan akibat ditutupnya bandara Internasional Juanda, Surabaya akibat asap Gunung Raung.

"Untuk tempat duduk, meski hari ini puncak arus mudik, namun masih banyak yang tersedia," kata Gatut Sudiyatmono, Manager Coorporate Communications PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Kamis 16 Juli 2015.

Ia mengatakan, calon penumpang pesawat yang batal berangkat ke Surabaya masih dapat menggunakan KA Sancaka yang akan berangkat pada pukul 18.30 WIB, KA Bima, KA Argowilis. Ada pun tiket kereta api yang tersedia banyak adalah KA Sancaka.

"Untuk tiket diperkirakan masih ada sekitar 5 - 10 persen yang kosong, karena ada penumpang yang juga turun di Yogyakarta," ujarnya.

Seperti diketahui Bandara Internasional Juanda Surabaya ditutup mulai pukul 13.20 WIB dan akan dibuka kembali pukul 19.20 WIB.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket

Di Bandara Adisutjipto pada jam tersebut ada tiga penerbangan tujuan Surabaya yang kesemuanya dari maskapai Wing Air yang terbang pada pukul 15.00 WIB, 16.05 WIB, dan pukul 18.10 WIB.

Sedangkan Sriwijaya Air, terbang pada pukul 20.10 WIB, ketika Bandara Juanda sudah dibuka kembali. (asp)

Penumpang Kereta Luar Kota Bisa Berangkat dari Jatinegara
KRL Commuter Line.

Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia

Penumpang naik hingga 400 persen.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016