Mobil Merek China Bangun Pabrik di Tangerang

Tembok Raksasa China
Sumber :
  • http://www.ranselahok.com
VIVA.co.id
Menanti Data Inflasi China, Bursa Asia Dibuka Naik
- Pabrikan mobil asal China mulai menyaingi dominasi Jepang, Korea Selatan, dan Eropa di Indonesia. Mobil dengan merk "Sokon" akan hadir di Indonesia pada akhir 2015 melalui investasi perusahaan asal China, Sokonindo sebesar Rp1,65 triliun,

Laba Bersih Astra International Anjlok 12%

Setelah pabrikan mobil asal China, Wuling akan memproduksi mobil untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2017, kali ini mobil Sokon buatan China akan merakit mobilnya di Tangerang, Indonesia pada akhir tahun ini.
Volume Ekspor China Meningkat, Bawa Angin Segar bagi RI?


Hal tersebut disampaikan Menteri Perindustrian Saleh Husin, usai bertemu petinggi Sokonindo Automobile di sela-sela acara Halal bi Halal di Kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 23 Juli 2015.


"Tadi ada yang baru datang akan memproduksi pada November, yaitu produksi otomotif, mobil," kata Saleh.


Ia mengatakan nantinya mobil ini memiliki pabrik di daerah Tangerang, Banten. "Pabriknya di Banten," ujarnya.


Sementara itu, Komisaris Sokonindo Automobil Alexander Barus mengatakan, pabrik ini berlokasi di bekas pabrik motor Sanex, yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Gedung pabrik tersebut dibuat bertingkat untuk mengakomodiasi kapasitas produksi mobil Sokon.


‎"Kita jadi produksi di area itu. Karena Sanex kecil jadi dibuat 4 tingkat. Semua perizinan sudah selesai. Sekarang tahap pembangunan. November nanti
commissioning
,
trial
," kata Alex.


Tak tanggung-tanggung perusahaan tersebut menginvestasikan sekitar US$150 juta atau setara Rp1,65 triliun untuk merealisasikan investasinya. Tahap awal, pabrik ini akan merakit produk Sokon. Artinya 100 persen bahan baku mobil diimpor dari China, kemudian dirakit di Indonesia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya