Digeser ke Bappenas, Sofyan Djalil : Alhamdulillah

Sofyan Djalil Menyerahkan LHKPN ke KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Baru 60 Persen Tanah di Surabaya yang Bersertifikat
- Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil, bersyukur saat ini menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas. 

Menteri Darmin: Belanja APBN-P 2016 Akan Dipangkas Rp133,8 T
Karena menurutnya, meskipun tanggung jawab pekerjaan yang dilakukan berbeda dengan jabatan sebelumnya, tapi masih bisa berkontribusi bagi pembangunan Indonesia.  

Inflasi Rendah Tak Berarti Konsumsi Masyarakat Rendah
"Saya dipindahkan ke Bappenas. Alhamdulillah negara masih mempercayai saya. Yang penting bagaimana bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara," ujar Sofyan, Rabu 12 Agustus 2015.

Dia berpendapat, penggantinya Darmin Nasution sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian memiliki kapasitas dan kualitas yang baik dalam mengelola perekonomian.

Apalagi hal tersebut didukung oleh segudang pengalaman Darmin yang pernah menjabat di posisi penting di pemerintahan yaitu, Gubernur Bank Indonesia, Direktur Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan. 

Sementara itu, untuk gebrakan awal menjabat sebagai kepala Bappenas, belum bisa disampaikan saat ini. "Nanti kita lihat lah," kata dia.

Sebagai informasi, Jokowi telah resmi melantik Sofyan Djalil di jabatan barunya saat ini di Istana Negara sekitar pukul 13.00 siang ini. Sofyan menggantikan menteri sebelumnya Andrinof Chaniago. [Baca ]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya