Ini Pesan Indroyono ke Menko Maritim yang Baru

Indroyono Soesilo
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVA.co.id
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
- Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 79/P Tahun 2015 tentang Pergantian Menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019, Kementerian Koordinator Bidang Maritim akhirnya menggelar serah terima jabatan (sertijab) antara Indroyono Soesilo kepada Rizal Ramli yang menggantikannya.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN
Dalam sambutannya, Indroyono menyampaikan harapan besar kepada Rizal Ramli untuk bisa terus melanjutkan tugasnya dalam memajukan ekonomi di sektor maritim.

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani
"Ketika tahu, Presiden Joko Widodo pilih Menko Maritim yang baru. Saya pastikan, Presiden sangat tepat untuk pilih Bapak Rizal, terutama untuk membawa sektor kemaritiman menjadi lebih baik, lebih sigap, dan terintegritas," ujar Indroyono, di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, Kamis 13 Agustus 2015.

Selain itu, Indroyono juga mengatakan, sosok Rizal Ramli memang sangat dibutuhkan, saat keadaan ekonomi Tanah Air tengah terpuruk. 

Sebab, Indroyono menilai, Rizal Ramli adalah orang yang berpengalaman dalam masalah perekonomian Indonesia.

"Beliau ini sudah cocok jadi Menko, karena punya tiga keunggulan, yaitu dari segi teknik karena beliau lulusan ITB. Lalu, unggulan ekonomi karena beliau juga dari Boston, Amerika Serikat. Kemudian, beliau juga memang mantan Menko (Menko Perekonomian di era Presiden Gusdur). Insya Allah, hal tersebut bisa membawa maritim ke arah yang lebih baik lagi, bisa menjawab tantangan yang ada," katanya.

Lebih lanjut, Indro menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh staf di Kementerian Koordinator Bidang Maritim.

Dia berharap, dengan kepemimpinan Rizal Ramli, Kemenko Maritim bisa menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. "Ini sebagaimana yang dicita-citakan, serta mampu meyakinkan masyarakat dunia akan potensi kemaritiman Indonesia," kata Indroyono.

Dalam acara ini, beberapa menteri yang di bawah Menko Bidang Maritim juga turut hadir, seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnadi. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya