Mantan Dirut Pertamina, Widya Purnama Tutup Usia

Mantan Direktur Utama Pertamina, Widya Purnama
Sumber :
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- Berita duka datang dari salah satu tokoh di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina. Mantan Direktur Utama Pertamina periode 2004 -2006 Widya Purnama, tutup usia pagi tadi, Selasa, 18 Agustus 2015. 

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
"Iya beliau meninggal dunia," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro ketika dikonfirmasi VIVA.co.id, Selasa, 18 Agustus 2015.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Pria kelahiran Parepere, Sulawesi, 26 Juli 1954 ini diketahui meninggal dunia pada usia 61 tahun di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Dalam perjalanan pendidikannya, Widya menyelesaikan pendidikan di Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, di jurusan Teknik Elektro. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Master Manajemen di Institut Teknologi Bandung.

Hampir separuh perjalan karir Mantan Dirut Pertamina era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, justru dihabiskan mengabdi di PT Indosat. Widya mengawali karir sebagai karyawan biasa di perusahaan telekomunikasi tersebut, kemudian naik jabatan menjadi manajer Indosat Medan.

Lalu pindah ke kantor pusat menjadi Manager Divisi Pengembangan Strategis Indosat dan Direktur Utama PT Electronic Data Interchange (EDI) Indonesia, dan terakhir dipercaya memimpin PT Indosat Tbk. Baru pada 2004 dia dipercaya untuk memimpin PT Pertamina. 

Wianda menyampaikan, saat ini PT Pertamina sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga dan rumah sakit di Singapura untuk mengurus proses pemulangan dan pemakaman Widya.

"Kami sedang mengurus kepulangan jenazah almarhum," kata dia. 

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya