PT Pos Indonesia: Dana Simpanan Keluarga Sejahtera Aman

Dana Kompensasi BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Ari Syahril Ramadhan

VIVA.co.id - PT Pos Indonesia menjamin pembayaran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) ke Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, senilai Rp6,5 miliar yang berada di dalam pesawat Trigana tak ada masalah.

Selundupkan Kayu, 8 Warga Papua Nugini Dicokok TNI AL

Perusahaan pelat merah itu mengklaim telah mengasuransikan dana miliaran rupiah tersebut.

"Pembayarannya tidak ada masalah," kata Manager Public Relation Pos Indonesia, Abu Sofian, ketika dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 18 Agustus 2015.

Namun, Sofian enggan menjelaskan lebih rinci perihal asuransi dana PSKS senilai Rp6,5 miliar itu. "Nanti saya hubungi lagi," kata dia.

Rinciannya, alokasi dana yang ditujukan kepada Kabupaten Pegunungan Bintang itu senilai Rp6,57 miliar. Dana tersebut akan disalurkan kepada 10.958 rumah tangga sasaran (RTS).

Seperti diketahui, Pos Indonesia menyebut ada empat orang pegawainya yang berada di dalam pesawat Trigana Air No. IL 267 rute Jayapura-Oksibil. Empat pegawai tersebut, mebawa dana Rp6,5 miliar untuk disalurkan kepada masyarakat pada 17 Agustus 2015, usai upacara peringatan kemerdekaan RI.

Dana PSKS yang dibawa tunai oleh petugas tersebut telah diasuransikan.

"Apabila sudah terkonfirmasi bahwa dana PSKS turut hilang dalam musibah ini, pihak asuransi akan memberikan penggantian. Jadi, untuk masalah dana PSKS tidak ada masalah," kata Sekretaris Perusahaan Pos Indonesia, Amrizal, di Bandung, dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id. (asp)

Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016