Santa Claus Diambang Kebangkrutan

Santa Claus di Festival Yolka 2014
Sumber :
  • REUTERS/Vasily Fedosenko
VIVA.co.id
10 Kota Termahal di Dunia untuk Dirikan Perusahaan
- Santa Claus menyatakan kebangkrutannya kepada publik tadi malam, setelah terungkap belum membayar tagihan pajak sebesar 200 ribu euro. Taman hiburan yang terletak di Rovaniemi wilayah Lapland, Finlandia itu, terus terpuruk keuangannya, sejak kiris keuangan yang melanda Rusia, beberapa saat lalu. 

17 Langkah Sederhana untuk Memulai Bisnis
Dilansir dari Business Insider, Jumat 21 Agustus 2015, Managing Director dari Kantor Santa Claus, Jarmo Kariniemi menyalahkan Rusia, karena sejak krisis keuangan yang terjadi, jumlah pengunjung dari negara tersebut berkurang drastis. 

Ini Negara dengan Sewa Kantor Termahal di Dunia
Kampung Santa Claus itu, setiap tahunnya dikunjungi sekitar 300 ribu pengunjung. Sebagian besar pengunjung yang datang, biasanya pada musim Natal dan tahun baru itu berasal dari Rusia. 

"Pertama, ada wisatawan lebih sedikit yang datang dari Yunani, Spanyol, Italia, Portugal, dan akhirnya dari Rusia," kata dia

Kantor Santa saat ini memiliki 20 orang pekerja, yang kemungkinan akan menjadi pengangguran karena hal ini. Tetapi, Kariniemi kepada Reuters, menyatakan bahwa ada kemungkinan tempat hiburan itu bisa terselamatkan dari penutupan. 

"Kami memiliki satu minggu lagi untuk datang dengan uang. Saya yakin bahwa kami dapat menangani hal ini. Kami telah mengumpulkan setengah dari jumlah itu," kata Kariniemi. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya