Pos Indonesia Janji Segera Ganti Dana PSKS yang Hilang

Kecelakaan pesawat Trigana
Sumber :
  • ANTARA/str

VIVA.co.id - PT Pos Indonesia segera melakukan penggantian pembayaran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) senilai Rp6,5 miliar yang hilang saat peristiwa kecelakaan pesawat Trigana Air di Papua belum lama ini.

Chief Manulife: Asuransi Konvensional Masih Dianggap Haram

"Terkait dengang musibah itu,  kita akan lakukan penyelesaian dengan klaim asuransi, dana PSKS itu akan segera kita salurkan," kata Plt DIrektur Utama PT Pos Indonesia, Poernomo di Kantornya, Rabu, 26 Agustus 2015.

Mensos: PT Pos Bertanggung Jawab Soal Uang di Trigana Air

Asuransi Syariah Ini Beri Dana Proteksi 500 Kali Premi

Dia mengatakan sudah mengasuransikan dana tersebut kepada PT Asuransi Bumida. Adapun PT Bumida berjanji akan mengganti dana tersebut.

Empat pegawai Pos Indonesia Regional XI Jayapura pada tanggal 16 Agustus 2015 mendapat tugas untuk menyalurkan pembayaran PSKS ke Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Namun dalam perjalanan, pesawat tersebut mengalami kecelakaan sehingga tidak ada penumpang yang selamat.

Korban Kapal Rafelia 2 Dipastikan Terima Asuransi

Empat pegawai tersebut membawa dana PSKS sebesar Rp6,574 miliar  yang diperuntukkan bagi 10.958 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di 34 Distrik Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Poernomo mengatakan, Pos Indonesia sudah mengasuransikan seluruh Dana PSKS, termasuk dana PSKS Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pada tanggal 18 Agustus 2015, Badan SAR Nasional berhasil menemukan lokasi jatuhnya pesawat. Selain penumpang, tim SAR juga menemukan uang yang sebagian besar dalam kondisi hangus terbakar dan hanya sebagian kecil yang masih utuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya