Habibie Melayat ke Rumah Duka Ali Wardhana

BJ Habibie Usai Menghadiri perayaan HUT ke-70 Kelompok Usaha Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, melayat ke rumah duka Ali Wardhana, Menteri Keuangan di era pemerintahan rezim Orde Baru, di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin malam, 14 September 2015.
Carita Dasa Windu, Hadiah Eksklusif untuk Habibie

Kedatangan Habibie diterima istri Almarhum dan putri pertamanya, Ika Wardhana. Habibie yang mengenakan jaket hitam terlihat menyalami keduanya dan kemudian duduk di samping jenazah sambil memanjatkan doa.
Pekan ASI Sedunia, Habibie: Menyusui adalah Peradaban

Jenazah Ali akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta, pada Selasa, 15 September 2015. “Dikuburkan esok sebelum zuhur,” ujar Ika Wardhana, saat ditemui di rumah duka.
Habibie Tolak Eksekusi karena Mati dan Lahir di Tangan Allah

Ali Wardhana wafat di Jakarta pada Senin, 14 September 2015. Dia meninggal dunia di usia 87 tahun.

Menurut keluarga, Ali Wardhana tutup usia setelah penyakit paru-paru kronisnya tak tertolong. Penyakit itu telah diderita Ali sejak muda.

Ika mengenang sosok atau figur Ali sebagai seorang Ayah yang luar biasa. Ali selalu ingin agar anak-anaknya menjadi pribadi yang mandiri. “Dia mendidik kami supaya mandiri, jadi kami betul-betul tidak tergantung pada orang tua.”

Ika juga berkisah bahwa Ayahnya adalah sosok yang penuh perhatian kepada anak-anaknya, penuh disiplin dan ketegasan namun juga humoris.

Ali Wardhana lahir di Solo pada 6 Mei 1928. Dia juga merupakan salah satu guru besar pada Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Dia pernah menjabat Menteri Ekonomi, Industri dan Pengawasan Pembangunan dalam rentang waktu 1983-1988. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya