Anak Ulang Tahun, Orangtua di Arab Beli Kue Rp1 Triliun

Kue ulang tahun seharga Rp1 triliun
Sumber :
  • CNBC
VIVA.co.id
Lima Orang Terkaya di Afrika Selatan
- Sebelumnya pernah diberitakan harga
cupcakes
Gaya Hidup Mewah CEO Yahoo Marissa Mayer
US$900 atau setara Rp13 juta dan puding dengan harga US$34 ribu atau Rp491,36 juta. Ternyata ada yang lebih mahal dari itu. 

Pendiri Pinterest Jadi Miliarder Baru
Dikutip dari CNBC, Kamis, 17 September 2015, kue ulang tahun yang sarat dengan berlian dan diukir oleh tangan memecahkan rekor dunia sebagai kue termahal di dunia, yakni seharga US$75 juta atau setara Rp1,08 triliun.

Kue ulang tahun tersebut adalah hasil karya Debbie Wingham, desainer asal Inggris yang juga dikenal sebagai desainer yang membuat gaun paling mahal di dunia seharga US$17,7 juta atau Rp255,8 miliar.

Diketahui, kue ulang tahun termahal di dunia itu dipesan oleh keluarga dari Uni Emirat Arab, yag membelinya untuk merayakan ulang tahun anaknya.

Wingham menuturkan, kue ulang tahun ini memiliki panjang hingga enam kaki yang menggambarkan landasan fashion show seberat 1.000 pon. 

Menurutnya, butuh waktu hingga 1.100 jam untuk membuat kue tersebut. Sebab, semua patung-patung kecil yang ada di kue ulang tahun itu diukir dengan tangannya sendiri. Patung manusia itu lengkap dengan pakaian dan aksesorisnya seperti tas, kacamata hitam, dan jam tangan.

Kue ulang tahun tersebut memiliki 4.000 berlian, termasuk 5,2 karat berlian pink, 6,4 karat berlian kunig, dan 15 berlian putih berkarat 5. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya